Ketum: Projo Ganjar bukan pengkhianat

id projo ganjar,ketua umum projo,ketum projo ganjar,haposan situmorang

Ketum:  Projo Ganjar bukan pengkhianat

Ketua Umum Projo Ganjar Haposan Situmorang saat memberikan keterangan Pers di Jakarta, Minggu (5/10/2023). ANTARA/Cahya Sari

Jadi Budi Arie (Ketum DPP Projo) yang mengkhianati mukadimah itu (kesepakatan Projo sebagai afiliasi PDIP), itu harus diingat. Saya ada bukti itu...

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Projo Ganjar Haposan Situmorang mengatakan bahwa organisasi relawan yang dipimpinnya tak pernah berkhianat karena tidak ikut mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto.

“Jadi Budi Arie (Ketum DPP Projo) yang mengkhianati mukadimah itu (kesepakatan Projo sebagai afiliasi PDIP), itu harus diingat. Saya ada bukti itu,” kata Haposan Situmorang usai menghadiri deklarasi dukungan Ganjar Pranowo di Jakarta, Minggu, (15/10/2023).

Haposan mengatakan bahwa relawan Projo atau Pro Jokowi didirikan oleh orang-orang PDIP untuk mendukung dan memenangkan capres yang diusung partai tersebut dalam kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres).

“Projo ini didirikan oleh orang-orang PDIP dan ada mukadimah mereka ini, bahwa Projo ini adalah afiliasi dari pada tim PDIP,” ujarnya.

Haposan juga menegaskan bahwa Projo Ganjar bukanlah relawan siluman seperti informasi yang beredar di media sosial dan kabar di sejumlah media massa.

Menurut dia, Projo Ganjar secara resmi dan dinyatakan sah sebagai relawan pendukung bacapres Ganjar Pranowo sejak 13 September 2023. Surat dukungan juga telah dikirimkan ke Rumah Aspirasi dan Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) PDI Perjuangan.

Projo Ganjar, kata Haposan, menggandeng puluhan juta relawan dari seluruh Indonesia, dan sudah ada sebanyak 150 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) baru yang bergabung untuk memenangkan Ganjar.

“Sekarang ini baru sebulan kami sudah ada 150 DPC yang baru (bergabung ke Projo Ganjar),” jelasnya.

Lebih lanjut Haposan menjelaskan bahwa Projo Ganjar juga telah berkirim surat kepada Presiden Joko Widodo untuk melakukan koordinasi maupun audiensi, mengingat Projo tak lepas dari relawan yang sebelumnya hadir karena Jokowi.

“Kami sudah kirim surat permohonan audiensi kepada Pak Jokowi pada dua hari yang lalu, belum ada jawaban. Pak Jokowi mungkin masih melihat jadwal kapan akan menerima pertemuan dengan Projo Ganjar,” pungkasnya.


Baca juga: Pengamat politik nilai Jokowi di Rakernas Projo restui Ganjar



 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ketum tegaskan Projo Ganjar bukan pengkhianat dan siluman