Real Madrid bangkit dari ketertinggalan

id Real Madrid,Union Berlin,Napoli,SC Braga,Liga Champions,Joselu,Kevin Volland,Alex Kral,Dani Ceballos,Serdar Saatci,Victo

Real Madrid bangkit dari ketertinggalan

Logo Liga Champions. AFP/Valery Hache

Sempat tertinggal, Real Madrid mampu berbalik unggul lewat dua gol yang dicetak Joselu, namun Union Berlin dapat menyamakan kedudukan melalui Alex Kral...
Jakarta (ANTARA) - Real Madrid bangkit dari ketertinggalan untuk menaklukkan Union Berlin dengan skor 3-2 pada pertandingan terakhir Grup C Liga Champions di Stadion Olympiastadion, Berlin, Rabu, (13/12/2023) dini hari WIB.
 
Pada pertandingan ini Union Berlin sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Kevin Volland pada babak pertama, demikian catatan laman resmi UEFA.

Sempat tertinggal, Real Madrid mampu berbalik unggul lewat dua gol yang dicetak Joselu, namun Union Berlin dapat menyamakan kedudukan melalui Alex Kral.

Los Blancos memastikan kemenangan mereka pada pertandingan ini melalui gol yang dicetak oleh Dani Ceballos pada menit 89 memanfaatkan umpan Jude Bellingham sehingga laga berkesudahan dengan skor 3-2.
 
Berkat kemenangan ini Real Madrid memuncaki klasemen akhir Grup C Liga Champions dengan torehan poin sempurna 18 dari enam pertandingan, sementara Union Berlin menempati posisi juru kunci dengan raihan dua poin.

Sementara itu pada pertandingan lain di Grup C, Napoli mampu mengalahkan SC Braga dengan skor 2-0 di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Rabu dini hari WIB.

Kemenangan Napoli ini hadir berkat gol bunuh diri bek tengah SC Braga Serdar Saatci, lalu ditambah tendangan kaki kanan Victor Osimhen setelah menerima umpan Natan pada babak pertama.

Baca juga: Liga Champion - Maignan akan halangi laju PSG

Secara statistik pada pertandingan ini kedua tim mencatatkan masing-masing 50 persen penguasaan bola, namun dalam urusan melepaskan tendangan, Union Berlin lebih unggul dengan total 18 percobaan.

Baca juga: Liga Champion - Newcastle United bantai PSG 4-1
 
Kini Napoli menempati posisi kedua klasemen akhir Grup C Liga Champions dengan total 10 poin dari enam pertandingan dan melaju ke babak 16 besar menemani Real Madrid, sementara itu, SC Braga akan melakoni partai play-off Liga Europa.
 
Berikut klasemen akhir Grup C Liga Champions
 
No Tim SG Poin
1 Real Madrid 9 18
2 Napoli 1 10
3 SC Braga -6 4
4 Union Berlin -4 2