Houthi Yaman laporkan serangan udara baru dari AS dan Inggris di wilayah mereka

id Houthi, Yaman, Serangan Udara, AS, Inggris

Houthi Yaman laporkan serangan udara baru dari AS dan Inggris di wilayah mereka

Ilustrasi - Pesawat jet tempur. (ANTARA/Anadolu/pri.)

...Televisi Al-Masirah yang dikelola Houthi mengatakan bahwa sebuah serangan udara menargetkan Distrik At-Ta'iziyah di Provinsi Taiz barat daya
Sanaa (ANTARA) - Pesawat tempur Amerika Serikat (AS) dan Inggris melancarkan serangan udara baru ke beberapa lokasi Houthi di dalam Yaman pada Minggu, (17/3/2024) menurut kelompok Yaman tersebut.

Televisi Al-Masirah yang dikelola Houthi mengatakan bahwa sebuah serangan udara menargetkan Distrik At-Ta'iziyah di Provinsi Taiz barat daya.

Tidak ada penjelasan rinci mengenai jumlah korban dan kerusakan.

Serangan udara itu terjadi tak lama setelah Komando Pusat AS mengatakan bahwa pasukan AS telah menghancurkan lima kapal permukaan tak berawak dan sebuah kendaraan udara tak berawak di wilayah yang dikuasai Houthi "untuk membela diri."

Kelompok Houthi telah menargetkan kapal-kapal milik Israel, berlayar, dioperasikan, atau menuju pelabuhan Israel di Laut Merah dan Teluk Aden dengan rudal dan drone sebagai bentuk solidaritas untuk Jalur Gaza, yang didera serangan menghancurkan oleh Israel sejak Oktober lalu.

Ketika AS dan Inggris melancarkan serangan udara balasan terhadap beberapa lokasi Houthi di Yaman, kelompok itu menyatakan bahwa mereka menganggap semua kapal AS dan Inggris sebagai sasaran militer.

Sumber: Anadolu

Baca juga: Qatar tegaskan tak terlibat perseteruan Houthi dengan AS
Baca juga: Pemerintah Malaysia sarankan warganya menunda perjalanan ke Yaman
Baca juga: Houthi Yaman tembakkan rudal ke Israel
Baca juga: Rudal Houthi hantam masjid di Yaman, 29 orang korban








Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Houthi Yaman laporkan serangan udara baru AS-Inggris di wilayah mereka