Trafik broadband Telkomsel tumbuh 43 persen selama gelaran World Water Forum 2024 di Bali

id telkomsel,world water forum

Trafik broadband Telkomsel tumbuh 43 persen selama gelaran World Water Forum 2024 di Bali

Telkomsel sukses hadirkan pengalaman layanan konektivitas digital pada gelaran World Water Forum 2024 dengan mencatatkan pertumbuhan trafik layanan data lebih dari 43% dan peningkatan trafik data layanan 5G mencapai lebih dari 114% dibandingkan hari biasa (ANTARA/HO-Telkomsel)

Telkomsel mengucapkan selamat kepada pemerintah Indonesia dan seluruh elemen bangsa yang telah memastikan kelancaran gelaran World Water Forum 2024 di Bali...
Kupang (ANTARA) - Mengambil peran terdepan dalam mendukung program Pemerintah pada rangkaian kegiatan kenegaraan, Telkomsel sukses mengawal dan melayani kenyamanan komunikasi, pengalaman digital pelanggan dan seluruh delegasi selama perhelatan World Water Forum ke-10 di Bali pada 18-25 Mei 2024. 

Di dukung oleh infrastruktur jaringan broadband berteknologi terdepan, ragam produk dan layanan digital inovatif yang unggul, selama rangkaian kegiatan internasional tersebut, Telkomsel mencatatkan kenaikan trafik layanan data atau payload mencapai 43 persen dibandingkan rerata payload hari biasa. Khusus untuk layanan data jaringan 5G, terjadi juga peningkatan trafik payload yang mencapai lebih dari 114 persen dibandingkan hari biasa.

Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna dalam keterangan yang diterima di Kupang, Kamis, (30/5/2024) mengatakan sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Telkomsel merasa bangga dapat ikut berkontribusi dan menyukseskan penyelenggaraan World Water Forum ke-10 di Bali dengan menyediakan infrastruktur jaringan broadband berteknologi terdepan serta ragam produk dan layanan digital unggulan. 

"Upaya yang kami lakukan juga selaras dengan semangat Telkomsel yang terinspirasi dari semangat Indonesia dalam menggerakkan kemajuan, termasuk mendukung kesuksesan Pemerintah Indonesia menjadi tuan rumah acara internasional World Water Forum 2024. Kami berharap dengan suksesnya gelaran internasional ini dapat semakin mengukuhkan peran Indonesia sebagai pemimpin global yang berkomitmen terhadap keberlanjutan dan kesejahteraan masyarakat dunia," kata Indra Mardiatna.
 
Telkomsel sukses hadirkan pengalaman layanan konektivitas digital pada gelaran World Water Forum 2024 dengan mencatatkan pertumbuhan trafik layanan data lebih dari 43% dan peningkatan trafik data layanan 5G mencapai lebih dari 114% dibandingkan hari biasa (ANTARA/HO-Telkomsel)


Kenaikan trafik layanan data yang mencapai 43 persen, sejalan dengan upaya Telkomsel yang telah memastikan hadirnya konektivitas digital berteknologi terdepan 4G/LTE dan 5G di 344 site eksisting yang menjangkau titik-titik rangkaian kegiatan World Water Forum ke-10. Selain itu, Telkomsel juga menambahkan 8 BTS 4G/LTE dan 5 BTS 5G baru, serta memasang 7-unit Compact Mobile BTS (COMBAT), 13-unit BTS Easy Macro, dan 1-unit Massive MIMO selama berlangsungnya rangkaian acara World Water Forum.

Selain itu, dalam upaya memudahkan akses layanan komunikasi dan menunjang pengalaman digital para perwakilan delegasi mancanegara selama rangkaian kegiatan World Water Forum 2024 di Indonesia, Telkomsel juga mencatat peningkatan aktivasi kartu perdana Telkomsel Prabayar Tourist hingga lebih dari 4.1 persen dan eSIM Prabayar Tourist hingga lebih dari 8.9 persen dibandingkan hari biasa. 

Produk unggulan ini telah diandalkan oleh para delegasi dan media internasional untuk mendapatkan jaringan broadband yang unggul serta bernilai tambah. Selama kegiatan World Water Forum ke-10 di Bali, turis mancanegara yang menggunakan layanan international roaming Telkomsel juga mengalami peningkatan hingga 10.75 persen.

"Telkomsel mengucapkan selamat kepada pemerintah Indonesia dan seluruh elemen bangsa yang telah memastikan kelancaran gelaran World Water Forum 2024 di Bali. Kami meyakini penyelenggaraan World Water Forum ini merupakan langkah penting dalam mempromosikan kesadaran global akan keberlanjutan sumber daya air dan pentingnya kolaborasi internasional dalam mengatasi isu-isu air global di masa depan," katanya. 

Sejalan dengan proses bisnis berkelanjutan perusahaan yang mengedepankan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG), Telkomsel berkomitmen untuk terus mendukung inisiatif-inisiatif berkelanjutan demi kesejahteraan bersama dan keberlanjutan lingkungan di masa depan, tutup Indra.