Pemilu Palestina digelar jika semua warga berpartisipasi

id Palestina,Presiden Mahmoud Abbas ,pemilu,Israel

Pemilu Palestina digelar jika semua warga berpartisipasi

Presiden Palestina Mahmoud Abbas/HO-Anadolu/www.aa.com.tr

Posisi kami mengenai pemilu di Palestina jelas. Kami telah berulang kali menyerukan agar pemilu diadakan dan kami masih berencana untuk mengadakannya...
Moskow (ANTARA) - Pemilihan umum di wilayah Palestina tidak akan berlangsung sampai Israel memastikan partisipasi warga Palestina dari Yerusalem Timur, kata Presiden Palestina Mahmoud Abbas kepada Sputnik.

"Posisi kami mengenai pemilu di Palestina jelas. Kami telah berulang kali menyerukan agar pemilu diadakan dan kami masih berencana untuk mengadakannya, jika kami dapat melakukannya di Tepi Barat, Jalur Gaza, dan Yerusalem Timur," kata Abbas.

Israel mencegah hal ini, jadi kami memutuskan untuk menunda pemilu presiden dan parlemen, kata presiden.

"Israel mencegah (pemilu) ini, dan karena itu kami memutuskan untuk menunda pemilihan presiden dan parlemen sampai saat warga negara kami di Yerusalem dapat berpartisipasi karena Yerusalem Timur merupakan bagian integral dari Negara Palestina sekaligus ibu kotanya," kata Abbas.

Lebih lanjut Abbas mengatakan bahwa pemilu akan menjadi perwujudan hak sah sesama warga negara Palestina yang tinggal di sana untuk mencalonkan diri dan memilih wakil mereka.

Sumber: Sputnik-OANA

Baca juga: Petugas menahan 1.200 orang terkait unjuk rasa pilpres di Venezuela

Baca juga: Biden mundur sebagai kandidat dalam Pilpres AS









Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemilu Palestina akan digelar jika semua warganya bisa berpartisipasi