Telkomsel berikan bantuan sarana air bersih untuk Desa Batu Cermin di Labuan Bajo

id Telkomsel, bantuan sarana air bersih, Labuan Bajo, Desa Batu Cermin, NTT, Manggarai Barat

Telkomsel berikan bantuan sarana air bersih untuk Desa Batu Cermin di Labuan Bajo

Penyerahan bantuan sarana air bersih oleh Telkomsel kepada Pemerintah Desa Batu Cermin Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. (ANTARA/HO-Telkomsel)

...Bantuan ini merupakan bagian dari peran Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel untuk membantu masyarakat di Desa Batu Cermin mengakses air bersih, kata Manager Household Consumer Branch Flores, Gabriel Adhanasius Hernimus Ahab dalam keter
Labuan Bajo (ANTARA) - Telkomsel Bali Nusra menyerahkan bantuan sarana air bersih berupa berupa satu toren air atau bak penampung untuk warga di Desa Batu Cermin Labuan Bajo, kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 27 Agustus 2024.
 
"Bantuan ini merupakan bagian dari peran Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel untuk membantu masyarakat di Desa Batu Cermin mengakses air bersih," kata Manager Household Consumer Branch Flores, Gabriel Adhanasius Hernimus Ahab dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Kamis (29/8).
 
Ia menambahkan Telkomsel memberikan program CSR untuk Desa Batu Cermin berupa profil tank penampung air sebesar 5.500 liter untuk mengairi sebanyak 29 rumah warga yang di Desa Batu Cermin.
 
 
Selain menjadi Desa tujuan wisata, Desa Batu Cermin juga menjadi mitra dalam program Telkomsel Digital Village (TDV) atau lebih dikenal Desa Digital Telkomsel.
 
Program ini bertujuan agar Telkomsel bisa lebih dekat dengan pelanggan, dan mendapat banyak masukan terkait apa yang dibutuhkan oleh pelanggan. 
 
“Kami berharap kedepannya dapat terus berkolaborasi dengan Telkomsel untuk kemajuan Desa Batu Cermin," kata Kepala BUMdes Batu Cermin Marsianus Jandu. 

Baca juga: Telkomsel hadirkan pemanfaatan teknologi 5G Standalone sambut HUT RI
 
Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Telkomsel atas kepedulian membantu masyarakat desa yang membutuhkan sarana air bersih. 

Baca juga: Telkomsel mengakselerasi jaringan 5G lebih masif di Indonesia
 
“Dengan semangat memberikan dampak, kami berharap melalui bantuan ini Telkomsel dapat memberikan dampak sosial positif dan perubahan nyata bagi kehidupan masyarakat Desa Batu Cermin, terlebih Desa ini menjadi salah satu tujuan wisata di Labuan Bajo," katanya.