Tim SAR gabungan cari warga hilang di Pantai Waegete Sikka

id Tim SAR gabungan, warga hilang, Pantai Waigete, Sikka, NTT, Kantor Basarnas Maumere, Supriyanto Ridwan

Tim SAR gabungan cari warga hilang di Pantai Waegete Sikka

Tim SAR gabungan melakukan pencarian seorang warga yang dilaporkan hilang saat berekreasi di Pantai Waigete, Kecamatan Waegete, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). ANTARA/HO-Kantor Basarnas Maumere

...Pencarian dilakukan terhadap Sandro (23), seorang pedagang ikan yang beralamat di Desa Ipir, Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka yang terseret arus saat berekreasi di Pantai Waigete Sikka pada Minggu (1/9), kata Kepala Kantor Basarnas Maumere Supriyan
Labuan Bajo (ANTARA) - Tim pencarian dan penyelamatan (SAR) gabungan melakukan pencarian terhadap seorang warga yang dilaporkan hilang saat berekreasi di Pantai Waigete, Kecamatan Waegete, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).
 
"Pencarian dilakukan terhadap Sandro (23), seorang pedagang ikan yang beralamat di Desa Ipir, Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka yang terseret arus saat berekreasi di Pantai Waigete Sikka pada Minggu (1/9)," kata Kepala Kantor Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan yang dihubungi dari Kupang, Senin, (2/9).
 
Ia menambahkan Kantor Basarnas Maumere mendapatkan informasi bahwa korban Sandro bersama dua rekannya mandi di Pantai Waigete, namun sekitar pukul 14.00 Wita datang ombak tinggi dan arus yang kuat menyeret korban ke tengah laut.
 
Korban, lanjut dia, saat kejadian tidak dapat dapat menyelamatkan diri dan terseret ke tengah laut. "Sementara dua temannya dapat menyelamatkan diri," ujarnya.
 
Selanjutnya, masyarakat dan keluarga korban telah melakukan upaya pencarian, namun hingga waktu dilaporkan ke Kantor Basarnas Maumere korban belum dapat ditemukan. "Sehingga langsung diberangkatkan Tim SAR gabungan menuju lokasi kejadian," ujarnya.

Baca juga: Tim SAR cari empat orang korban kapal hilang di Alor
 
Ia menjelaskan pada Senin pagi pukul 16.30 Wita Tim SAR gabungan telah melakukan pencarian hari kedua dengan mengerahkan alat utama (alut) Rubber Boat Kantor SAR Maumere dibantu dengan kapal nelayan setempat.

Baca juga: Tim SAR tutup pencarian empat korban kapal tenggelam di Alor
 
"Akan dilakukan penyelaman di daerah pencarian, semoga korban segera ditemukan oleh Tim SAR gabungan," katanya.