Portugal kukuh di puncak usai raih kemenangan atas Polandia

id Uefa Nations League, Portugal vs Polandia, Cristiano Ronaldo, sepak bola

Portugal kukuh di puncak usai raih kemenangan atas Polandia

K (ANTARA/UEFA)

Gol Ronaldo itu membuat jalannya pertandingan jadi lebih terbuka. Polandia mencoba menaikkan intensitas serangan mereka, tetapi skor 2-0 bertahan hingga turun minum...
Jakarta (ANTARA) - Timnas Portugal sukses melanjutkan tren positif mereka di UEFA Nations League 2024 setelah menang 3-1 atas Polandia di Stadion Warsawa pada Minggu (13/10) dini hari WIB.
 
Timnas Portugal berhasil unggul di laga ini berkat gol Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo dan satu gol bunuh diri dari Jad Bednarek. Sementara Polandia mampu memperkecil kedudukan berkat gol Piotr Zielinski.
  
Berkat tambahan tiga poin ini, Timnas Portugal kukuh di puncak klasemen League A Grup 1 UEFA Nations League raihan sembilan poin. Sementara Polandia tertahan di peringkat ketiga dengan torehan tiga poin, demikian yang dilansir laman resmi UEFA.
 
Meski bermain di kandang lawan. Portugal tampil dominan sejak awal pertandingan dan menekan pertahanan tuan rumah. Namun, Polandia bertahan dengan solid di laga ini.
 
Portugal baru bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-26. Berawal dari Bruno Fernandes yang memantulkan umpan panjang dari tengah, bola itu disambar Bernardo Silva dengan tendangan kerasnya dan berbuah menjadi gol. Portugal 1-0 Polandia.
 
Tim tamu menggandakan keunggulan pada menit ke-37. Berawal dari aksi Rafael Leao yang menggiring bola dari tengah lapangan hingga kotak penalti, dia kemudian melepaskan tembakan mendatar yang mengenai tiang gawang.
 
Bola rebound ditendang Ronaldo masuk ke gawang Polandia.
 
Gol Ronaldo itu membuat jalannya pertandingan jadi lebih terbuka. Polandia mencoba menaikkan intensitas serangan mereka, tetapi skor 2-0 bertahan hingga turun minum.
  
Memasuki babak kedua, Polandia mencoba untuk mengambil inisiatif serangan. Namun, Portugal juga beberapa kali mengancam lewat serangan-serangan mereka.
  
Usaha Polandia akhirnya berbuah gol pada menit ke-78. Piotr Zielinski sukses memperkecil kedudukan menjadi 1-2 setelah tembakan kerasnya berhasil menjebol gawang Portugal.

Gol tersebut membuat Polandia semakin bersemangat untuk mencetak gol penyama kedudukan. Namun, gawang mereka justru kebobolan lagi pada menit ke-88.
 
Berawal dari skema serangan balik, Rafael Leao mencoba untuk memberikan umpan mendatar kepada Trincao. Bednarek yang mencoba untuk memotong umpan itu justru malah membuat bola masuk ke gawang sendiri. Portugal 3-1 Polandia.
 
Skor tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir.

 


Baca juga: AS Roma berbagi poin dengan Monza

Baca juga: Artikel - Garuda semakin solid dan berkembang