Jaringan Telkomsel aman hadapi Idul Fitri 2019

id telkomsel

Jaringan Telkomsel aman hadapi Idul Fitri 2019

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah (kiri) sedang dibisiki sesuatu oleh General Manager External Corporate Communications Denny Abidin. (ANTARA FOTO/Bernadus Tokan)

Telkomsel menjamin keamanan jaringannya pada titik-titik keramaian publik serta kenyaman bagi para pemudik Lebaran 2019.
Denpasar (ANTARA) - Telkomsel telah meningkatkan seluruh jaringan di titik-titik strategis jalur mudik dan pusat-pusat keramaian publik untuk memberikan kenyamanan berkomunikasi bagi pelanggan pada periode Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) 2019.

Secara khusus, Telkomsel membangun 10.000 Base Transceiver Station (BTS) multi-band Long Term Evolution (LTE) di seluruh Indonesia, untuk menghadirkan layanan yang berkualitas dengan kapasitas yang memadai, kata Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah kepada wartawan di Denpasar, Bali, Selasa malam.

Ririek Adriansyah bersama jajaran direksi Telkomsel berada di Denpasar, Bali, dalam rangkaian media gathering Telkomsel 2019 yang diikuti 110 wartawan dari berbagai media di Tanah Air.

"Momentum RAFI merupakan momen spesial bagi masyarakat Indonesia. Jutaan orang melakukan ibadah puasa Ramadhan dan ritual pulang kampung halaman pada saat Idul Fitri yang dikenal dengan sebutan mudik," katanya.

Selain mudik, masyarakat Indonesia juga memanfaatkan periode tersebut untuk berlibur bersama keluarga dan kerabat.

Dia menambahkan periode RAFI tahun ini menjadi momentum yang istimewa bagi Telkomsel, karena bersamaan periode ini Telkomsel genap berusia 24 tahun.

Baca juga: Telkomsel luncurkan program idPedia

"Kami sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan setia terhadap Telkomsel selama 24 tahun ini," katanya.

Menurut dia, pada momen RAFI ini pula keandalan jaringan dan layanan Telkomsel yang sesungguhnya diuji, karena umumnya penggunaan layanan komunikasi lebih tinggi dibanding hari biasa.

Untuk itu, lanjut Ririek, sejak jauh-jauh hari Telkomsel menggelar berbagai persiapan dari sisi infrastruktur maupun produk, dan layanan agar pelanggan tetap bisa menikmati layanan dengan nyaman pada saat periode RAFI.

Baca juga: Telkomsel hadirkan layanan BTS mobile di Pulau Rote
Baca juga: Telkomsel diminta perkuat jaringannya di Sabu Raijua