Tokoh Agama di NTT memberi apresiasi khusus kepada Presiden Jokowi

id presiden jokowi

Tokoh Agama di NTT memberi apresiasi khusus kepada Presiden Jokowi

Presiden Jokowi ketika melakukan kampanye Pilpres 2019 di Kupang, beberapa waktu lalu, dan berjanji akan kembali ke NTT jika prosentase pemilihannya tinggi. Dalam Pilpres 17 April lalu, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin meraih kemenangan di atas 88 persen dari pasangan Prabowo-Sandi yang hanya bersanding di angka 11 persen lebih. (ANTARA FOTO/Bernadus Tokan)

"Kita harus memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada Presiden Joko Widodo yang begitu besar memberikan perhatian kepada NTT," kata Ketua Parisadah Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Kupang I Wayan Wira Susana.
Kupang (ANTARA) - Tokoh Agama di Provinsi Nusa Tenggara Timur memberi apresiasi khusus kepada Presiden Joko Widodo yang telah mencurahkan perhatian secara serius terhadap pembangunan infrastruktur di provinsi berbasis kepulauan ini.

"Kita harus memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada Presiden Joko Widodo yang begitu besar memberikan perhatian kepada NTT," kata Ketua Parisadah Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur I Wayan Wira Susana kepada Antara di Kupang, Senin (20/5).

Wayan mengatakan hal itu terkait dengan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo yang ke-9 kalinya ke NTT pascapemilu 2019 untuk meresmikan Bendungan Rotiklot di Kabupaten Belu, NTT, wilayah perbatasan RI-Timor Leste yang direncanakan berlangsung Senin (20/5).

Ia menegaskan belum pernah ada Presiden RI yang datang sampai 10 kali ke NTT kecuali Jokowi untuk melihat secara langsung berbagai pembangunan infrastuktur yang telah diletakkan untuk kemajuan daerah ini

Menurut Wayan, Presiden Jokowi memiliki perhatian serius terhadap NTT bukan karena hasil perolehan suara yang diraihnya pada pemilu 17 April 2019 lalu di daerah ini sangat tinggi (88 persen lebih), namun karena ingin daerah ini cepat berkembang.

"Apabila dilihat dari jumlah pemilih pada pemilu lalu pemilih di NTT tidak seberapa jika dibandingan di daerah lain, namun perhatian Presiden Jokowi untuk NTT sangat luar biasa. Ini yang membuat kita bangga," kata Wayan.

Baca juga: Presiden ke Atambua resmikan Bendungan Rotiklot

Ia mengatakan, masyarakat NTT sangat bersyukur ada pemimpin negara seperti Jokowi yang sangat memahami berbagai persoalan pembangunan di daerah ini.

Menurut Wayan, persoalan pembangunan di NTT adalah air sehingga perhatian Presiden Jokowi untuk membangun banyak bendungan di NTT menjadi solusi dalam mengatasi krisis air yang sering dihadapi masyarakat daerah ini pada musim kemarau seperti ini.

"Kami sangat mengapresiasi terhadap kebijakan Presiden Jokowi yang membangun banyak bendungan di NTT sehingga kebutuhan air untuk usaha pertanian dan air minum masyarakat secara bertahap terpenuhi," kata Wayan.

Baca juga: Warga Fatuketi bersyukur adanya Bendungan Rotiklot
Baca juga: Bendungan Rotiklot suplai 40 liter/detik untuk Atambua