Basarnas masih terus mencari Radu Bani

id korban

Basarnas masih terus mencari Radu Bani

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Klas A Kupang, Emi Friezer. (ANTARA FOTO/Benny Jahang)

"Pencarian yang dilakukan tim SAR sudah memasuki hari keempat, namun belum juga menemukan jejak nelayan yang hilang tersebut," Emi Friezer kepada ANTARA di Kupang, Selasa (2/7).
Kupang (ANTARA) - Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Klas A Kupang Emi Friezer mengatakan tim SAR belum menemukan Radu Bani, warga Desa Hameli Ate, Kecamatan Kodi Utara yang dilaporkan hilang dalam kecelakaan perahu di Tanjung Karoso, Kabupaten Sumba Barat Daya pada Sabtu (29/6).

"Pencarian yang dilakukan tim SAR sudah memasuki hari keempat, namun belum juga menemukan jejak nelayan yang hilang tersebut. Kami akan terus berusaha sampai korban ditemukan," Emi Friezer kepada ANTARA di Kupang, Selasa (2/7).

Radu Bani, warga Desa Hameli Ate, Kecamatan Kodi Utara dilaporkan hilang saat mencari ikan di perairan Tanjung Karoso, Kabupaten Sumba Barat, setelah perahu yang ditumpangi terbalik akibat terjangan gelombang pada koordinat 09°33'13,51"S- 118°'55,28.49"E.

Ia mengatakan, upaya pencarian terhadap korban yang masih hilang melibatkan pula unsur TNI, BPBD serta masyarakat di Kabupaten Sumba Barat Daya dengan melakukan penyisiran di sekitar kawasan pantai Tanjung Karoso.

Baca juga: Perahu tenggelam, satu nelayan hilang
Baca juga: 13 nelayan Flores Timur berhasil diselamatkan SAR di Laut Sawu

 
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar