Masyarakat NTT doakan Jokowi-Ma'ruf

id doa untuk pelantikan presiden

Masyarakat NTT doakan Jokowi-Ma'ruf

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Marius Jelamu ketika memberikan keterangan kepada wartawan di Kupang, Jumat (18/10/2019) (Antara/ Benny Jahang)

"Pemerintah telah mengimbau kepada seluruh masyarakat NTT untuk mendoakan agar proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden berjalan dengan sukses," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Marius Jelamu kepada wartawan di Kupang, Jumat, (18/1
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Nusa Tenggara Timur meminta seluruh masyarakat di provinsi berbasis kepulauan ini mendoakan agar pelantikan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI pada 20 Oktober 2019 berjalan dengan sukses.

"Pemerintah telah mengimbau kepada seluruh masyarakat NTT untuk mendoakan agar proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden berjalan dengan sukses," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Marius Jelamu kepada wartawan di Kupang, Jumat, (18/10).

Marius Jelamu mengatakan hal itu terkait dukungan masyarakat NTT terhadap pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin, Minggu (20/10/2019).

Ia mengatakan, masyarakat NTT memiliki tangung jawab moral untuk menyukseskan proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada Minggu 20 Oktober 2019 karena daerah ini mendukung penuh pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada pemilu lalu, sehingga wajib mendoakan agar pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin sukses dalam memimpin negara ini kedepan.
Baca juga: Pengamanan pelantikan Presiden dimulai hari ini
Baca juga: Presiden Jokowi minta Paspampres tetap waspada
Baca juga: Terima kasih Pak Jokowi


"Bentuk dukungan masyarakat NTT melalui doa agar proses pelantikan berlangsung aman, lancar dan sukses dan kedua pemimpin ini sukses dalam membangun bangsa kedepan. Masyarakat NTT pasti mendoakan Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin," tutur Marius Jelamu .

Dikatakannya, pemerintah NTT telah berkoordinasi dengan para pimpinan umat beragama di provinsi berbasis kepulauan ini agar mengelar doa bersama di rumah-rumah ibadah untuk kesuksesan pelantikan nanti.

Ia mengatakan, selama lima tahun kepemimpinan Presiden Jokowi, NTT mendapat perhatian serius dari pemerintah pusat melalui alokasi anggaran yang besar untuk pembangunan infrastruktur.

"Banyak bendungan, jalan raya, bandara udara, pelabuhan laut dibangun diberbagai pelosok daerah ini. Pembangunan infrastruktur jalan dilakukan mampu membuka isolasi wilayah NTT yang sebelumnya terisolasi dari transportasi laut maupun darat," tegas Marius Jelamu.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar