Sumbangan hewan kurban di Kota Kupang turun

id ntt,kupang,idul adha

Sumbangan hewan kurban di Kota Kupang turun

Penangungjawab pelaksana Idul Adha 2020 Masjid Baiturrahman, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Syamsudin Amir. (Antara/ Benny Jahang)

Jumlah hewan kurban yang disumbangkan tahun ini menurun drastis jika dibandingkan 2019 sebagai dampak pandemi COVID-19
Kupang (ANTARA) - Pandemi COVID-19 yang ikut melanda Indonesia ternyata berdampak pada menurunya jumlah sumbangan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, kata Penangung Jawab pelaksana Idul Adha 2020 Masjid Baiturrahman, Kota Kupang, Syamsudin Amir kepada wartawan di Kupang, Jumat, (31/7).

Ia mengatakan, jumlah hewan kurban yang disumbangkan saat ini berupa 19 ekor sapi dan 38 ekor kambing, sedangkan tahun 2019 mencapai 30 ekor sapi dan 70 ekor kambing.

"Jumlah hewan kurban yang disumbangkan tahun ini menurun drastis jika dibandingkan 2019 sebagai dampak pandemi COVID-19," kata Syamsudin.

Baca juga: Khatib ajak umat Islam tingkatkan solidaritas atasi COVID-19

Namun ia bersyukur juga karena umat muslim di daerah ini masih dapat memberikan sumbangan hewan kurban untuk dibagikan kepada warga yang berhak menerima, terutama mereka yang ekonominya terdampak pandemi virus corona ini.

Baca juga: 1.592 hewan kurban untuk muslim Kota Kupang

Daging hewan kurban dibagikan tidak hanya kepada umat Islam tetapi juga umat beragama lain, katanya.
 
Umat muslim di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur melaksanakan shalat Idul Adha 2020 di lapangan parkir Lippo Plasa Kupang, Jumat (31/7/2020). (Antara/ Benny Jahang)

 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar