Timnas U-22 akan hadapi Bhayangkara FC dan Bali United

id timnas u22,sea games,shin taeyong,bhayangkara fc,bali united

Timnas U-22  akan hadapi Bhayangkara FC dan Bali United

Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong (kiri) memberikan instruksi pada Timnas U-22 saat latihan perdana di Lapangan D, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021). Latihan perdana Timnas U-22 diikuti 31 pemain yang dipersiapkan untuk ajang SEA Games 2021 di Vietnam. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

"Dua laga itu akan digelar di Jakarta,"
Jakarta (ANTARA) - PSSI memastikan tim nasional U-22 yang kini menjalani pemusatan latihan (TC) persiapan SEA Games 2021 akan menjalani laga uji coba melawan klub Liga 1 Bhayangkara FC dan Bali United.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Rabu (24/2)  pertandingan kontra Bhayangkara FC digelar pada 3 Maret 2021, sementara versus Bali United berlangsung pada 5 Maret 2021

"Dua laga itu akan digelar di Jakarta," ujar Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

Pertandingan Bhayangkara dan Bali United menjadi dua pertandingan uji coba pertama sekaligus terakhir dalam TC yang berlangsung sejak 8 Februari 2021.

Setelah itu, ke-36 pemain dipulangkan ke klub masing-masing agar bersiap menuju turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Baca juga: Sejumlah pemain timnas untuk SEA Games 2021 cedera
Baca juga: Jadwal timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 diundur


Sementara, TC persiapan SEA Games 2021 memasuki masa latihan dengan intensitas tinggi.

Fisik para pemain ditempa dengan keras karena menurut pelatih Shin Tae-yong kebugaran mereka tak begitu bagus lantaran tak berkompetisi sejak Maret 2020.

Setiap harinya, Shin memberikan dua sampai tiga kali sesi latihan kepada anak-anak asuhnya. Adapun sesi ketiga biasanya dilakukan di hotel pada malam hari.

"Fisik pemain menjadi titik perhatian. Kompetisi yang tidak jalan membuat fisik mereka melempem. Setelah fisik kembali tentu laga uji coba menjadi penting," kata juru taktik asal Korea Selatan itu.

SEA Games 2021 dijadwalkan berlangsung pada November-Desember di Vietnam. PSSI menargetkan medali emas sepak bola putra dari ajang ini demi mengulangi prestasi serupa yang terakhir kali diraih pada tahun 1991.

Berdasarkan regulasi SEA Games tahun 2019, setiap tim cabang olahraga sepak bola putra wajib diperkuat pemain berusia maksimal 22 tahun (U-22) dan sebanyak-banyaknya dua pemain senior yang berumur di atas 22 tahun.
 
Pewarta :
Editor: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar