TransNusa diminta menggudara lagi

id NTT,Dishub NTT,TranNusa,penerbangan NTT

TransNusa diminta menggudara lagi

Kepala Dinas Perhubungan Proivnsi NTT Isyak Nuka.

​kita berharap maskapai TranNusa juga berbenah diri agar kembali membantu melayani masyarakat NTT
Kupang (ANTARA) - Kepala Dinas PerhubunganNusa Tenggara Timur Isyak Nuka mememinta maskapai penerbanganTransNus.beroperasi lagi di wilayah provinsNTT
TT yang berenti sejak pandem c'OVID19 untuk melayani masyarakat di wilayah provinsi kepulauan ini.

ia mengharapkan manajemen  maskapai penerbangan milik putra daerah ini  berbenah kembali untuk segera beroperasi kembali untuk melayani masyarakat di provinsi berbasiskan kepulauan itu.

"Kita mengharapkan manajemen TransNusa berbenah kembali untuk segera kembali mengudara di semua wilayah NTT," katanya kepada Antara di Kupang, Jumat, (19/3).

Ia menjelaskan maskapai TransNusa tidak lagi mengudara di NTT sejak pandemi COVID-19 namun pemerintah daerah juga tidak mengetahui penyebabnya karena tidak mendapat laporan.

Kondisi ini, kata dia memang menjadi kendala bagi layanan transportasi udara di NTT terutama menyulitkan masyarakat atau pengguna layanan pada rute-rute yang sebelumnya dilayani TransNusa.

Oleh karena itu pihaknya mengambil langkah dengan meminta maskapai lain yang beroperasi di NTT agar melayani rute-rute yang tidak lagi dilayani TransNusa.

Isyak menyebutkan di antaranya permintaan terhadap maskapai Wings Air untuk melayani rute Kupang-Ruteng, Manggarai PP, Kupang-Lewoleba, Lembata PP.

Selain itu juga kepada maskapai Citilink untuk melayani rute Kupang-Waingapu, Sumba Timur PP, Kupang-Bajawa, Ngada PP, Kupang-Labuan Bajo, Manggarai Barat PP sehingga kekosongan rpadaute-rute btersebutisa teratasi.

Isyak mengatakan meskipun pengaruh pandemi COVID-19 saat ini belum hilang namun layanan penerbangan oleh beberapa maskapai lain terus eksis dengan menerapkan protokol kesehatan yang bagus.

Baca juga: TransNusa tak mengudara lagi di NTT sejak pandemi COVID-19

Baca juga: NTT dapat tambahan satu kapal ferry berbobot 2.000 GT


.pihakmaskapai dihsarapkan segera membenah diri untuk penyesuaian sehingga pelayanan transportasi udara kepada masyarakat pengguna tidak terhambat dan dimaksimalkan.

"Oleh karena itu kita berharap maskapai TranNusa juga berbenah diri agar kembali membantu melayani masyarakat NTT," katanya.