Dua tewas akibat ledakan di ibu kota Ethiopia

id ledakan Ethiopia,TigrayPeople's Liberation Front (TPLF),Addis Ababa,internasional

Dua tewas akibat ledakan di ibu kota Ethiopia

Sejumlah pria bersenjata menjaga karung makanan, yang dikirim untuk para pengungsi Ethiopia yang melarikan diri dari perang di wilayah Tigray, di kamp Fashaga, perbatasan Sudan-Ethiopia, daerah Kassala, Sudan, Selasa (24/11/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Mohamed Nureldin Abdallah/AWW/djo

Polisi meyakini bahwa peristiwa itu terjadi setelah sebuah granat tangan meledak di daerah Lidetta di kota tersebut pada sore hari
Nairobi (ANTARA) - Dua orang tewas dan satu orang lagi berada dalam kondisi kritis akibat ledakan di ibu ota Ethiopia pada Minggu (18/4), Kepolisian Addis Ababa melaporkan.

Polisi meyakini bahwa peristiwa itu terjadi setelah sebuah granat tangan meledak di daerah Lidetta di kota tersebut pada sore hari dan menyatakan sedang menyelidiki insiden itu.

Ethiopia mengerahkan pasukannya ke kabupaten Tigray di utara pada awal November 2020 untuk memerangi Tigray People's Liberation Front (TPLF), partai berkuasa saat itu, yang menyerang pangkalan militer di kawasan tersebut.

Baca juga: PBB sebut kekerasan seksual jadi senjata perang di Tigray

TPLF kemudian mundur dari ibu kota kabupaten itu, Mekelle, sebelum akhir Novembet dan pemerintah Ethiopia menyatakan kemenangan.
Sumber: Reuters