Pemkot Kupang lanjutkan program smart city

id NTT,Kota Kupang,waifi gratis

Pemkot Kupang lanjutkan program smart city

Wali Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jefri Riwu Kore. ANTARA/Benny Jahang

kerja sama yang dilakukan untuk menghadirkan koneksi internet yang dapat mendukung aktivitas digital masyarakat
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang,  menggandeng Biznet, salah satu perusahaan penyedia infrastruktur digital untuk melanjutkan program Smart City yang telah diluncurkan pada 2019.

"Penandatanganan kerja sama sudah dilakukan Pemerintah Kota Kupang dan pihak Bimzet demi terwujudnya program Smart City," kata Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore di Kupang, Rabu, (19/5).

Menurut dia Biznet merupakan perusahaan yang bergerak dalam hal penyediaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia.

Ia mengatakan, kerja sama yang dilakukan untuk menghadirkan koneksi internet di Kota Kupang yang dapat mendukung aktivitas digital masyarakat.

Jefri mengatakan, pandemi COVID-19 yang sedang melanda saat ini mendorong Pemerintah Kota Kupang untuk terus berupaya membantu upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui layanan wifi gratis di rumah-rumah ibadah serta sejumlah tempat publik di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur itu.

"Dengan adanya wifi gratis diharapkan pelayanan dan pembinaan rohani oleh para rohaniwan kepada jemaatnya bisa terus berjalan secara baik meski dilakukan secara daring," tegas Jefri.

Jefri menambahkan Pemerintah Kota Kupang terbuka bagi provider mana pun yang ingin membuka layanan dan membantu Pemkot Kupang dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: BPOLBF - Bandara Komodo kerjasama branding pariwisata.

Ia optimis melalui layanan yang murah dan cepat, Biznet bakal menjadi produk yang laris dan bisa mencegah monopoli oleh pihak tertentu yang berimbas pada harga internet.

Baca juga: Dituduh caplok lahan warga Manggarai Barat, ini penjelasan BPOLBF

Dia berharap Biznet bisa terus eksis di Kota Kupang dan selalu mendukung program peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Kupang lewat program-program CSR-nya.