Dinsos bantu korban angin puting beliung

id bencana

Dinsos  bantu korban angin puting beliung

Warga sedang membantu korban bencana angin puiting beliaung. (ist).

"Kami sudah menyalurkan bantuan tangap darurat bagi korban bencana alam yang tertimpa musibah bencana angin puting beliung awal Januari 2018," kata Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Felisberto Amaral di Kupang, Kamis, (18/1).
Kupang  (Antaranews NTT) - Dinas Sosial Kota Kupang, menyalurkan bantuan tanggap darurat terhadap korban bencana alam angin puting beliung yang menerjang wilayah Kelurahan Nunleu, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Kami sudah menyalurkan bantuan tanggap darurat bagi korban bencana alam yang tertimpa musibah bencana angin puting beliung awal Januari 2018," kata Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Felisberto Amaral di Kupang, Kamis, (18/1).

Ia mengatakan, angin puting beliung menerjang wilayah Kelurahan Nunleu menyebabkan enam rumah warga rusak setelah diterjang angin disertai hujan lebat.

Pemerintah Kota Kupang, kata dia, langsung bergerak menyalurkan bantuan kepada para korban berupa bantuan tangap darurat untuk meringankan beban keluarga yang tertimpa bencana alam angin puting beliaung.

"Bantuan yang kami salurkan itu tidak seberapa hanya berupa makanan siap saji, terpal dan selimut namun tentu akan sangat membantu warga saat mengalami bencana seperti itu," tegas Amaral.

Ia berharap, masyarakat diminta selalu waspada terhadap cuaca ekstrim yang sedang melanda Kota Kupang, karena hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi dapat menyebabkan bencana alam tanah longsor.

Amaral menambahkan, Dinas Sosial Kota Kupang sudah dalam kondisi siaga 24 jam untuk mengantisipasi bencana alam yang terjadi selama musiam hujan ini.

Dikatakannya, beberapa anggota taruna siaga bencana (Tagana) dan pekerja sosial di Kota Kupang dalam kondisi siaga bencana selama 24 jam. "Apabila terjadi bencana alam maka para relawan itu langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk membantu korban bencana," tegas Amaral.