AC Milan datangkan lagi Pietro Pellegri dari Monaco

id ac milan,pietro pellegri,as monaco,bursa transfer pemain,liga italia,liga prancis

AC Milan datangkan lagi Pietro Pellegri dari Monaco

Penyerang muda AS Monaco Pietro Pellegri saat tampil dalam pertandingan Liga Prancis melawan Nantes di Stadion Le Baujoire, Nantes, Prancis, pada 31 Januari 2021. (ANTARA/AFP/Sebastien Salom-Gomis)

...Pellegri datang berstatus pemain pinjaman dari Monaco disertai opsi permanen yang menjadi kewajiban apabila kondisi tertentu tercapai
Jakarta (ANTARA) - AC Milan melanjutkan langkah aktif mereka berbelanja di bursa transfer musim panas ini dengan mendatangkan Pietro Pellegri dari AS Monaco, demikian diumumkan klub Italia itu pada Rabu, (25/8).

Melalui laman resminya, Milan menyatakan Pellegri datang berstatus pemain pinjaman dari Monaco disertai opsi permanen yang menjadi kewajiban apabila kondisi tertentu tercapai.

Penyerang berusia 20 tahun itu akan mengenakan jersey merah hitam bernomor punggung 64.
Ia kemudian diboyong Monaco dari Genoa pada 2018 lalu dengan harga 25 juta euro (sekira Rp423,8 miliar) dan selama berada di klub itu ia membukukan total 23 penampilan di semua kompetisi dan mencetak dua gol.

Pellegri menjadi rekrutan kedelapan Milan dalam bursa transfer musim panas ini setelah mereka membeli kiper Mike Maignan, penyerang Olivier Giroud dan bek sayap Fode Ballo Toure.

Milan juga menunaikan kewajiban mereka mempermanenkan bek tengah Fikayo Tomori dari Chelsea serta gelandang muda Sandro Tonalli dari Brescia.

Selain itu, Milan juga sudah memperpanjang kontrak peminjaman Brahim Diaz selama dua musim ke depan serta meminjam bek sayap Alessandro Florenzi dari AS Roma.

Awal pekan ini, Milan mengawali kiprahnya di Liga Italia dengan memetik kemenangan tipis 1-0 di markas Sampdoria dan menempati peringkat kedelapan klasemen sementara.

Tim besutan Stefano Pioli itu selanjutnya akan melakoni laga kandang pertama musim ini saat menjamu Cagliari di San Siro pada Minggu (29/8) nanti.

Baca juga: Real Madrid tawar Kylian Mbappe Rp2,7 triliun

Baca juga: Tottenham tuntaskan transfer Romero dari Atalanta