Kemendag pantau harga kebutuhan pokok di Kupang

id pasar

Kemendag pantau harga kebutuhan pokok di Kupang

Staf Ahli Hubungan Internasional Kemendag RI Dody Edward (kedua kanan) tengah bercengkrama dengan seorang ibu penjual daging ayam di pasar Naikoten, Kupang, Selasa (17/4). (Foto Antara/Kornelis Kaha)

Kementerian Perdagangan, Selasa (17/4), meninjau harga sejumlah kebutuhan pokok di Kota Kupang, NTT guna memastikan harga di daerah itu stabil jelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN).
Kupang (AntaraNews NTT) - Kementerian Perdagangan, Selasa (17/4), meninjau harga sejumlah kebutuhan pokok di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur guna memastikan harga di daerah itu stabil jelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN).

Staf Ahli Bidang Hubungan Internasional Kementerian Perdagangan Dody Edward saat meninjau pasar Kasih Naikoten Kupang mengatakan kehadiran Kemendag di kota itu untuk melihat secara keseluruhan pasokan pangan dan harga di kota itu stabil.

"Menjelang memasuki puasa H-27 ini pemerintah hadir guna memastikan pasokan dan harga kebutuhan pokok di NTT ini stabil," katanya sambil bercengkerama dengan sejumlah pedagang di pasar Kasih itu untuk mencari tahu keluhan dari para pedagang di pasar tersebut.

Dody mengatakan kunjungannya ke Kupang tidak hanya memantau harga kebutuhan pokok, tetapi juga meninjau sejumlah gudang seperti gudang beras milik Bulog serta gudang Sumber Cipta Niaga di Tenau Kupang.

Baca juga: Pasar Oesao Kupang mulai ditata

Tak hanya itu, sesuai jadwal yang diterima Antara, pantauan juga akan dilakukan Kemendag di pelabuhan bongkar muat Tenau Kupang serta sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Kupang, seperti Transmart, Hypemart dan Ramayana.

Lebih lanjut Dody mengatakan bahwa usai peninjauan di lapangan, pihaknya akan mengelar rapat terbuka dengan sejumlah instansi di Kota Kupang, guna menyamakan persepsi soal harga kebutuhan pokok di NTT.

"Kita harapkan baik pasokan dan harga kebutuhan pokok di NTT ini aman sehingga tak ada keluhan dari masyarakat di sini," katanya menambahkan.