ANTARA kelola media center WSBK Sirkuit Mandalika

id WSBK,Perum LKBN ANTARA,media center,pusat media,wartawan,Mandalika

ANTARA kelola media center WSBK Sirkuit Mandalika

F/Pebalap di Sirkuit Mandalika

...Media center yang disiapkan ini untuk memudahkan para jurnalis dalam melakukan peliputan maupun penulisan berita pada ajang WSBK ini
Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA dipercaya mengelola "media center" di ajang World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada 19-21 November 2021.

"Media center yang disiapkan ini untuk memudahkan para jurnalis dalam melakukan peliputan maupun penulisan berita pada ajang WSBK ini," kata Manajer Layanan Media dan Distribusi LKBN ANTARA Indonesia, Aditia Maruli di Praya, Lombok Tengah, Kamis, (18/11).

Ia mengatakan LKBN ANTARA Indonesia yang merupakan BUMN dipercaya oleh penyelenggara acara balapan yakni Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dan Dorna Sport untuk mengelola media center ajang balapan motor tersebut.

"LKBN ANTARA Indonesia dipakai jadi pendukung dari Dorna Sport dalam WSBK tersebut," katanya.

Labih lanjut ia mengatakan, Dorna Sport telah menyediakan berbagai fasilitas di media center untuk kebutuhan wartawan dalam melaksanakan tugasnya, seperti informasi terkini tentang catatan waktu pebalap, tempat konferensi pers, tempat menulis berita dan fasilitas lainnya.

Selain itu juga, media center ini disiapkan untuk memberikan informasi yang lebih cepat dan akurat dalam penyajian berita atau informasi.

"Semua ini disiapkan secara elektronik, untuk memudahkan wartawan dalam membuat berita pada ajang WSBK ini" katanya.

Dengan dipercayakannya LKBN ANTARA Indonesia menjadi pengelola media center dalam ajang WSBK ini, merupakan pengalaman paling berharga, karena bisa mengelola kegiatan bertarap internasional.

"Ini pengalaman paling berharga, semoga acara ini berjalan aman dan lancar," katanya.

Ia mengatakan, lokasi media center itu berada di lantai dua paddock di atas garasi para pebalap, supaya bisa memudahkan para wartawan dalam meliput maupun menulis berita dalam kegiatan tersebut.

"Lokasi media center ini sejajar dengan garis star Sirkuit Mandalika," katanya.

Media center itu juga dilengkapi dengan jaringan internet, sehingga wartawan bisa mengirim berita secara langsung ketika selesai melakukan peliputan.

"Total wartawan yang bisa ditampung di media center itu sekitar 200 orang yang terdiri dari 90 wartawan luar negeri dan sisanya itu dari dalam negeri," katanya.

Sementara itu Kepala Biro ANTARA NTB Riza Fahriza dalam satu kesempatan menjelaskan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) bersama Perum LKBN ANTARA mengedukasi komunitas pesawat nirawak (drone) terkait pemberlakukan aturan saat ajang World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Baca juga: Satgas sebut WSBK Mandalika dapat jadi acuan dunia dalam penerapan prokes

Baca juga: Presiden Joko Widodo resmikan Sirkuit Mandalika Lombok