Liga Prancis, Terrier bersinar saat Rennes hancurkan St Etienne

id Rennes, St Etteine,liga prancis

Liga Prancis, Terrier bersinar saat Rennes hancurkan St Etienne

Para pemain RC Strasbourg berselebrasi setelah menang melawan OGC Nice di Allianz Riviera, Nice, Prancis, 5 Desember 2021. (REUTERS/ERIC GAILLARD)

...Terrier diuntungkan oleh tiga assist Lovro Majer untuk membawa Rennes mencatat kemenangan gemilang
Jakarta (ANTARA) - Martin Terrier mengemas hattrick saat Stade Rennais naik ke peringkat kedua klasemen Ligue 1 Prancis berkat menang besar 5-0 di kandang sendiri dari juru kunci St Etienne yang merespons kekalahan ini dengan melucuti pelatih mereka Claude Puel dari jabatannya pada Minggu, (5/12).

Terrier diuntungkan oleh tiga assist Lovro Majer untuk membawa Rennes mencatat kemenangan gemilang di mana Lesley Ugochukwu juga mencetak gol, ditambah gol bunuh diri Yann Macon.

Rennes mengumpulkan 31 poin dari 17 pertandingan untuk membuntuti pemuncak klasemen Paris St Germain dalam selisih 11 poin setelah tim ibu kota itu ditahan imbang 1-1 oleh RC Lens sehari sebelumnya.

St Etienne mengumpulkan 12 poin dan Les Verts kemudian mengatakan bahwa mantan bos Southampton dan Leicester itu diskors hingga pemberitahuan lebih lanjut menyusul kekalahan kesembilan timnya musim ini tersebut.

Les Verts menekan tinggi sejak awal lagi namun ternyata ini strategi berisiko tinggi dan Rennes unggul 2-0 dalam waktu lima menit.

Terrier memperoleh assist Majer untuk kemudian menaklukkan Etienne Green dari jarak dekat pada menit ke-23 sebelum menggandakan golnya dengan tendangan tumit yang cerdas usai menerima umpan Majer lainnya.

Menjelang turun minum, Macon membuat gol bunuh diri dengan membelokkan tendangan Lorenz Assignon untuk masuk ke gawang sendiri.

Terrier menyelesaikan hattricknya tiga menit memasuki babak kedua dengan tembakan indah dari jarak 20 meter ke sudut atas gawang setelah mendapatkan umpan dari Majer.

Ugochukwu membungkusnya dengan umpan silang rendah tujuh menit menjelang pertandingan ini usai.

Hasil pertandingan lainnya, AS Monaco, Nantes, Strasbourg dan Angers juga menang dari lawan-lawannya.

Gol semata wayang Wylan Cyprien dalam menit 83 membawa Nantes menang atas Lorient.

AS Monaco menang empat gol tanpa balas dari Metz yang diciptakan oleh Sofiane Diop pada menit ke--2, Kevin Volland dari tendangan penalti pada menit ke--44, Gelson Martins pada menit ke--57 dan Wissam Ben Yedder pada menit ke-87.

Montpellier menang 1-0 atas Clermont Foot berkat satu gol Sepe Elye Wahi pada menit ke-28.

Tim tamu Angers juga menang 2-1 atas Stade de Reims. Hugo Ekitike membawa tuan rumah menyamakan kedudukan pada menit ke-59 dari penalti setelah merkea kehilangan satu pemain Valon Berisha pada menit ke-35 akibat kartu merah.

Tapi tim tamu unggul lebih dulu pada menit ke-49 juga dari tendangan penalti yang dimasukkan Sofiane Boufal sebelum Angelo Fulgini memulihkan keunggulan pada menit 75.

Strasbourg mencatat clean sheet dengan menang 3-0 atas Nice berkat tiga gol yang dicetak Ludovic Ajorque pada menit ke-21, Habib Diallo menit ke-81 dan Adrien Thomasson menit ke-84.

Baca juga: PSG susah payah untuk satu poin kontra Lens

Baca juga: PSG bekuk Nantes 3-1 walau tuntaskan laga dengan sepuluh pemain
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2022