Polisi mulai menutup kawasan Monas-Patung Kuda Jakarta

id Demo mahasiswa, demo BEM, demonstrasi ibu ibu,unjuk rasa

Polisi mulai menutup kawasan Monas-Patung Kuda Jakarta

Polisi mulai menutup kawasan Patung Kuda, Jakarta sehubungan aksi demo mahasiswa dan sejumlah elemen masyarakat, Senin (11/4/2022). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

...Sedangkan arus lalu lintas dari Jalan Thamrin hingga pukul 14.30 WIB masih bisa melintas dan dialihkan ke Jalan Budi Kemuliaan meski dengan kecepatan kendaraan yang melambat dan padat
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya mulai menutup sekitar kawasan Monumen Nasional (Monas) dan Patung Kuda karena adanya aksi demonstrasi mahasiswa di daerah itu.

Petugas Brimob Polda Metro Jaya di kawasan Patung Kuda, Jakarta, Senin, (11/4) mulai memasang kawat berduri yang sudah disiagakan di lokasi sekitar pukul 14.15 WIB.

Akibatnya, arus lalu lintas untuk sementara ditutup di Jalan Medan Merdeka Barat arah Jalan Thamrin dan Jalan Budi Kemuliaan serta Jalan Medan Merdeka Selatan.

Sedangkan arus lalu lintas dari Jalan Thamrin hingga pukul 14.30 WIB masih bisa melintas dan dialihkan ke Jalan Budi Kemuliaan meski dengan kecepatan kendaraan yang melambat dan padat.

Sementara itu, massa mulai berdatangan dari Jalan Budi Kemuliaan kemudian mereka langsung berorasi di sekitar Patung Kuda.

Sebagian para pengunjuk rasa itu adalah ibu-ibu dengan membawa sejumlah spanduk.

Baca juga: Kapolri sebut amankan pengunjuk rasa dari "penyusup"

Baca juga: Polisi tangkap pemuda berseragam SMA di gedung DPR


Mereka kemudian bergabung dengan sejumlah pengunjuk rasa dari elemen lainnya termasuk para mahasiswa.

Sementara itu, hujan gerimis yang sempat turun sudah mulai mereda meski masih digelayuti mendung di kawasan Monas.