BUMN Hadir - Malam Persahabatan Menteri BUMN dengan SMN

id BUMN

BUMN Hadir - Malam Persahabatan Menteri BUMN dengan SMN

Malam Persahabatan antara Menteri BUMN Rini M Soemarno dengan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2018 dari Provinsi Sulawesi Utara di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Senin (13/;8) malam. (ANTARA Foto/Asis Lewokeda)

Menteri BUMN Rini M Soemarno menemui 23 peserta program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2018 dari Provinsi Sulawesi Utara dalam nuansa Malam Persahabatan di Kupang, Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur, Senin (13/8) malam.
Kupang (AntaraNews NTT) - Menteri BUMN Rini M Soemarno menemui 23 peserta program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2018 dari Provinsi Sulawesi Utara dalam nuansa Malam Persahabatan di Kupang, Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur, Senin (13/8) malam.

Pertemuan antara Menteri BUMN dengan SMN itu berlangsung di resto Subasuka yang terletak di pinggir pantai dengan nuansa malam yang penuh pesona pada Malam Persahabatan yang dihadiri sejumlah pimpinan BUMN tersebut.

Menteri Rini Soemarno tiba di lokasi kegiatan sekitar pukul 20.00 Wita didampingi Direktur PT Pegadaian (Persero) Sunarso selaku penanggung jawab Program SMN-2018 di NTT beserta para jajaran direktur BUMN lainnya.

"Anak-anakku sekalian sekarang ini kesempatan, jadi memang saya sengaja datang ke sini," katanya ketika menyapa para peserta SMN 2018 sekaligus hendak memperkenalkan para jajaran direksi BUMN.

Menteri Rini mengatakan, sebelumnya ia juga memperkenalkan para jajaran direksi BUMN kepada peserta SMN sekitar enam grup yang mampir di Jakarta sebelum pergi ke daerah lain.

Baca juga: Menteri BUMN resmikan BTS di pulau terdepan
Malam Persahabatan antara Menteri BUMN Rini M Soemarno dengan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2018 dari Provinsi Sulawesi Utara di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Senin (13/;8) malam. (ANTARA Foto/Asis Lewokeda) 
"Sehingga kalian tidak hanya mengenal BUMN tapi bagaimana orang-orang (para direksi) ini telah sampai pada posisi mereka yang sekarang," katanya.

Menteri Rini lalu memperkenalkan satu per satu para direktur dari berbagai BUMN, di antaranya, Dirut PT PLN, Bank BNI, Bank BRI, PT Garam, PT Pegadaian, PT Land, Dirut Bank Mandiri, PT Telkom, PT ASDP, PT Angkasa Pura I, PT Asabri, PT Pertamina serta sejumlah pejabat di Kementerian BUMN.

Pertemuan itu dilanjutkan dengan sharing dan tanya jawab antara para peserta SMN dengan Menteri Rini Soemarno bersama jajaran direksi.

Menteri juga menyerahkan secara simbolis berbagai bantuan BUMN, berupa sarana dan prasarana sekolah dan sumur bor untuk masyarakat di Kota Kupang.

Baca juga: BUMN Hadir - Peserta SMN belajar wirausaha kreatif
Menteri BUMN Rini Soemarno (kanan) disapa oleh warga saat berkunjung ke Desa Hinga di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, NTT pada awal Maret 2018). (Foto ANTARA/Kornelis Kaha)