PLN Flores sediakan layanan listrik premium untuk PDAM Ende

id layanan listrik premium,listrik premium NTT,listrik Ende,PDAM Tirta Kelimutu,PLN Flores,PLN NTT,Ende,NTT,layanan air ber

PLN Flores sediakan layanan listrik premium untuk PDAM Ende

Manager PLN UP3 Flores Bagian Barat Deri Prasetio Utomo (kanan) bersama Direktur Utama PDAM Tirta Kelimutu Yustinus Sani berposes sambil memegang dokumen surat perjanjin jual beli tenaga listrik. (ANTARA/HO-Humas PLN UIW NTT)

PDAM Tirta Kelimutu Ende merupakan pelanggan pertama yang menikmati layanan listrik premium bronze di Kabupaten Ende, Pulau Flores...
Kupang (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Flores Bagian Barat menyediakan layanan listrik premium Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kelimutu untuk mendukung pelayanan air bersih bagi masyarakat di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur.

"Dengan layanan listrik premium bronze ini maka pasokan listrik untuk PDAM Tirta Kelimutu lebih handal dari dua jalur dengan sumber utama dari Gardu Induk Ende," kata Manager PLN UP3 Flores Bagian Barat Deri Prasetio Utomo dalam keterangan yang diterima di Kupang, Jumat, (6/5).

PDAM Tirta Kelimutu Ende merupakan pelanggan pertama yang menikmati layanan listrik premium bronze di Kabupaten Ende, Pulau Flores.

Dengan layanan ini, kata Deri Prasetio, PLN memberikan standar layanan premium yang maksimal sehingga diharapkan pelayanan kebutuhan air bagi masyarakat semakin optimal.

PLN berkomitmen memberikan layanan penyaluran energi listrik berkesinambungan dengan tingkat keandalan yang lebih baik sehingga pelanggan tidak perlu khawatir akan terputusnya pasokan listrik saat aktivitas usaha berlangsung.

Ia menambahkan pihaknya terus memberikan perhatian khusus pada peningkatan layanan keandalan jaringan listrik di Kabupaten Ende sehingga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian daerah setempat.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Tirta Kelimutu Yustinus Sani menyampaikan apresiasi kepada pihak PLN yang telah menjawab kebutuhan listrik yang handal di perusahaan setempat.

Ia menjelaskan saat ini PDAM Tirta Kelimutu melayani sebanyak 7.000 pelanggan dalam Kota Ende dan sangat bergantung pada pompa distribusi di unit produksi.

Pompa air tersebut menggunakan listrik sehingga apabila listrik terjadi gangguan maka distribusi air bersih ke masyarakat juga akan terhenti dan menimbulkan keresahan di masyarakat.

Baca juga: PLN Flores gandeng Sikka tanam 1.000 bibit pohon

Baca juga: PLN gratiskan penyambungan listrik bagi 280 KK di TTS


"Kami berharap dengan adanya kerjasama yang baik dalam layanan premium ini menjadi solusi kami dalam meningkatkan pelayanan Pelanggan PDAM di Kota Ende," katanya.