Gempa guncang Mamuju, sebagian warga bertahan di luar rumah

id gempa mamuju,gempa sulawesi barat,dampak gempa

Gempa guncang Mamuju, sebagian warga bertahan di luar rumah

Warga berkendara menuju ke daerah dataran tinggi setelah gempa dengan magnitudo 5,8 mengguncang bagian wilayah Kota Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Rabu (8/6/2022). (ANTARA/M. Faisal Hanapi/aa)

...Kami masih trauma akibat gempa tahun lalu sehingga malam ini kami terpaksa mengungsi dengan membuat tenda di depan rumah
Mamuju (ANTARA) - Sejumlah warga Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat dilaporkan masih bertahan di luar rumah setelah gempa dengan magnitudo 5,8 magnitudo menguncang wilayah itu pada Rabu pukul 13.32 WITA.

"Kami masih trauma akibat gempa tahun lalu sehingga malam ini kami terpaksa mengungsi dengan membuat tenda di depan rumah," kata Rafiuddin merujuk pada gempa yang terjadi di wilayahnya pada Januari 2021.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Barat belum menyampaikan keterangan resmi dampak gempa di wilayah Kabupaten Mamuju.

BPBD Kabupaten Mamuju sudah mengerahkan petugas untuk membantu warga yang terdampak gempa.

Sementara itu, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat menyatakan bahwa Rumah Sakit Bhayangkara siap melayani warga yang terdampak gempa.

"Jika ada keluarga yang menjadi korban gempa silakan diantarkan ke Rumah Sakit Bhayangkara," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Sulawesi Barat Komisaris Besar Polisi Syamsu Ridwan.

Hingga saat ini belum ada laporan mengenai dampak akibat guncangan gempa tersebut.

Baca juga: BMKG sampaikan peringatan dini potensi tsunami di Sulawesi, NTT, NTB, Maluku

Baca juga: Gempa susulan guncang Majene