Labuan Bajo (ANTARA) - Pemerintah Daerah (Pemda) Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) setempat bekerjasama dengan Bulog melakukan operasi pasar murah bersubsidi untuk membantu warga di tiga kecamatan menjelang Idul Adha 2024.
 
"Sudah dilakukan operasi pasar bersubsidi bekerja sama dengan camat dan kepala desa di tiga kecamatan yakni di Kecamatan Lembor, Kecamatan Lembor Selatan dan Kecamatan Komodo," kata Kepala Disdagrin Kabupaten Manggarai Barat Gabriel Bagung dihubungi di Labuan Bajo, Jumat, (14/6/2024).
 
Ia menjelaskan dalam satu paket sembako yang dijual dalam operasi pasar murah bersubsidi terdapat beras premium sebanyak 10 kg, minyak goreng 5 liter dan gula pasir 5 kg. Satu paket dijual kepada masyarakat dengan harga Rp221 ribu.
 
Ia menambahkan total nilai harga dalam satu paket sembako itu sebesar Rp321 ribu dan pemerintah mensubsidi sebesar Rp100 ribu per paket sembako.
 
Ia juga menjelaskan Tim Sistim Pemantaun Pasar dan kebutuhan Pokok (SP2KP) Disdagrin Manggarai Barat telah melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok dan barang penting di daerah itu dan menemukan tidak terjadi kenaikan harga yang tinggi.
 
"Setiap hari kami memantau harga di pasar dan stabil, khususnya beras masih kisaran Rp13-Rp15 ribu per kg," katanya.

Baca juga: Mabar apresiasi Kemenkominfo gelar Bimtek JARKOM di Labuan Bajo
 
Ia juga mengimbau kepada pelaku usaha di Labuan Bajo tidak boleh memanfaatkan hari raya Idul Adha 2024 dengan menaikkan harga, khususnya harga kebutuhan pokok.

Baca juga: Kejari Mabar beri penyuluhan hukum bagi siswa SMA di Labuan Bajo

Baca juga: Mabar miliki dua TPI bantu nelayan Labuan Bajo
 
"Untuk masyarakat jangan panik, kami bekerja sama dengan Bulog dan pihak lainnya untuk tangani kalau harga kebutuhan pokok naik," katanya.

Pewarta : Gecio Viana
Editor : Bernadus Tokan
Copyright © ANTARA 2024