Kupang (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) Nusa Tenggara Timur (NTT) berkomitmen terus membantu pemerintah untuk mendongkrak kunjungan wisatawan di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat dan sekitarnya.

Ketua DPD Astindo NTT periode 2024-2028 Jeme Hungga Matalu yang baru terpilih kembali kepada ANTARA dihubungi dari Kupang, Selasa  (15/10) mengatakan bahwa ada beberapa program baik program DPD dan DPP yang akan dikolaborasikan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di daerah itu.

"Tahun depan ada kegiatan Sales Mission di Matta Fair Kuala Lumpur, Malaysia dan kita akan terlibat di sana," katanya.

Hal ini dilakukan karena melihat peluang yang positif dengan dibukanya penerbangan langsung dari Kuala Lumpur, Malaysia menuju Labuan Bajo yang kini sudah mulai beroperasi.

Jeme Hungga yang terpilih dalam rangkaian sidang musyawarah daerah di Labuan Bajo itu juga mengatakan bahwa dia berterima kasih karena kepercayaan yang Kembali diberikan kepada dirinya.

“Saya berkomitmen untuk terus memperkuat sinergi antar anggota dan dengan pihak-pihak terkait guna memajukan pariwisata NTT dan meningkatkan kesejahteraan anggota,” ujarnya dalam sambutannya ketika dilantik.

Ketua DPP Astindo Pauline Soeharno mengatakan bahwa salah satu program DPP adalah turut mempromosikan Destinasi Super Prioritas Labuan Bajo dalam acara  travel fair baik dalam dan luar negeri.

Tentunya DPD Astindo NTT dapat memanfaatkan program tersebut. DPP Astindo mengatakan bahwa DPD Astindo NTT bisa terlibat juga dalam mempromosikan Labuan Bajo dalam Astindo Europe Sales Mission di enam negara di Eropa.

Dia berharap agar di bawah kepemimpinan Jeme Hungga Matalu, Astindo NTT akan semakin berperan aktif dalam meningkatkan profesionalisme pelaku usaha travel dan memperluas peluang bisnis di bidang pariwisata.

Baca juga: Astindo minta Presiden batalkan kenaikan tiket masuk TN Komodo

"Serta mampu melanjutkan program-program strategis yang telah dirintis, sekaligus mendorong pertumbuhan industri pariwisata berkelanjutan di NTT melalui kerja sama dengan berbagai pihak," ujar dia.

Baca juga: Pelaku wisata: Kenaikan tiket TN Komodo pengaruhi kunjungan

Pewarta : Kornelis Kaha
Editor : Bernadus Tokan
Copyright © ANTARA 2024