Kupang (ANTARA) - Wali Kota Kupang Jefrison Riwu Kore mengajak masyarakatnya menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari dengan membiasakan diri berolah raga secara teratur agar tetap sehat.

"Olah raga sangat membantu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh agar tetap sehat sehingga biaya perawatan kesehatan semakin berkurang," katanya kepada wartawan di Kupang, Minggu (10/11), terkait peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tingkat Kota Kupang.

Ia mengatakan, warga Kota Kupang perlu menjaga kesehatan dengan mengedepankan pola hidup yang sehat seperti olah raga teratur, makan makanan bergizi dan istirahat teratur karena akan berdampak positif terhadap kesehatan.

Menurut dia, warga Kota Kupang perlu mengikuti program BPJS Kesehatan sebagai bentuk perlindungan kesehatan saat menderita sakit.

"BPJS Kesehatan itu sangat membantu masyarakat dari aspek pembiayaan saat melakukan perawatan medis saat menderita sakit," kata Jefrison Riwu Kore.

Mantan anggota DPR-RI dari Partai Demokrat ini menyampaikan terima kasih terhadap para petugas kesehatan di ibu kota provinsi berbasis kepulauan ini yang telah berperan dalam melayani kesehatan masyarakat.
  Para petugas kesehatan di Kota Kupang menggelar tarian budaya NTT dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) tingkat Kota Kupang, Sabtu (9/11/2019) (ANTARA FOTO/Benny Jahang)

Dikatakannya, petugas kesehatan secara aktif memotivasi dan mendorong masyarakat dalam meningkatkan pola hidup sehat sehingga kasus penyakit menular seperti diare dan demam berdarah dengue (DBD) yang sering melanda Kota Kupang semakin berkurang.

"Pemerintah Kota Kupang menyampaikan terima kasih terhadap petugas kesehatan yang telah berperan dalam pelayanan kesehatan di daerah ini. Mari kita terus menggelorakan kepada masyarakat tentang pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan setiap hari," kata Jefrison Riwu Kore. * Mantan Menteri BUMN Rini Soemarno (kedua kiri) bersama Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati (kiri), Rektor ITB Kadarsah Suryadi (kedua kanan), Direktur Keuangan BNI Ario Bimo (kedua kanan belakang), dan Ketua Panitia BNI ITB Ultra Marathon Gatot Sudariyono (kanan) menunjukan aplikasi pembayaran digital link aja serta medali seusai mengikuti BNI ITB Ultra Marathon 5K di Bandung, Jawa Barat, Minggu (13/10/2019). (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/hp).

Pewarta : Benediktus Jahang
Editor : Laurensius Molan
Copyright © ANTARA 2024