Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menyebutkan 253 pasien COVID-19 di Provinsi Nusa Tenggara Timur yang menjalani isolasi mandiri dinyatakan sembuh dari infeksi virus Corona sehingga jumlah kesembuhan bertambah menjadi 16.209 orang.

"Puji Tuhan ada 253 orang pasien yang sembuh dari COVID-19 di NTT. Ratusan pasien itu sembuh dalam sehari pada Selasa (15/6)," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala di Kupang, Rabu (16/6).

Ia mengatakan pasien COVID-19 yang sembuh itu berasal dari Kabupaten Ngada 27 orang, Kabupaten Sikka 206 orang, Kota Kupang sepuluh orang, Lembata empat orang, Kabupaten Ende empat orang, dan Kabupaten Belu satu orang serta Kabupaten Sabu Raijua satu orang.

Baca juga: Positif COVID-19 di Kota Kupang bertambah menjadi 7.026 kasus

Dia menyebutkan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di NTT hingga Selasa (15/6) tercatat 17.403 orang dan yang telah dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona mencapai 16.209 orang.

Ia menambahkan, pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang sedang dalam perawatan medis sebanyak 723 orang.

Baca juga: Menkes sebut varian virus India dominasi COVID19 di Jakarta-Kudus-Bangkalan

David Mandala mengatakan warga terpapar virus corona yang meninggal dunia di Provinsi Nusa Tenggara timur mencapai 471 orang atau angka kematian mencapai 2,8 persen dari jumlah warga yang terpapar.

"Kami berharap warga NTT tetap menerapkan protokol kesehatan 5M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak fisik, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas guna mencegah terpapar virus corona," kata David Mandala.




 

Pewarta : Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor : Kornelis Aloysius Ileama Kaha
Copyright © ANTARA 2024