Kupang (AntaraNews NTT) - Manager PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) Branch Kupang, Eureka Meliala, mengemukakan jumlah pengguna data (user data) Telkomsel di Provinsi Nusa Tenggara Timur telah mencapai sekitar 1,5 juta pelanggan.

"User data kami di NTT sudah menembus hingga 1,5 juta pelanggan atau sudah 50 persen dari total pelanggan yang sudah di angka 3 jutaan," kata Eureka Meliala di Kupang, Kamis (5/7). Pihaknya menargetkan akan terus bertumbuh di 2018 dengan gencar meningkatkan layanan user data maupun pengguna digital.

Pembangunan maupun perbaikan kualitas menara base transceiver station (BTS), lanjutnya, tetap difokuskan terutama di kota-kota yang potensial seperti Kota Kupang, ibu kota provinsi setempat, dan lainnya yang menyebar di Pulau Flores dan Sumba. Ia mengatakan saat ini pihaknya telah menghadirkan layanan jaringan 4G di ibu kota dari 21 kabupaten se-NTT.?

"Target kami ke depan bagimana supaya setiap ibu kota kecamatan di seluruh NTT juga mulai menikmati layanan 4G," katanya. Pihaknya telah memetakan seluruh kecamatan di NTT untuk menentukan prioritas kehadiran layanan jaringan 4G sesuai dengan potensi pelanggan yang ada.

Ia menambahkan, selain itu pembangunan jaringan telkomsel di daerah dapat diadakan melalui usulan dari pemerintah daerah setempat. "Misalnya ada pengembangan daerah wisata dari pemerintah daerah namun belum ada jaringan telekomunikasi maka bisa bersurat ke Telkomsel sehingga nanti bisa dilayani," katanya.

Baca juga: Telkomsel layani 3,6 juta pelanggan di NTT
Baca juga: Warga Wae Rebo tak inginkan jaringan telekomunikasi

Pewarta : Aloysius Lewokeda
Editor : Laurensius Molan
Copyright © ANTARA 2024