Kupang (AntaraNews NTT) - Sekitar lima ribu orang relawan menggelar deklarasi akbar di Kota Kupang, ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kamis (23/8), untuk mendukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma`ruf Amin pada Pilpres 2019.

Ribuan relawan itu terhimpun dari sejumlah organsasi pedukung pasangan Jokowi-Ma`aruf, di antaranya Poros Jokowi NTT, Segnas NTT, Jenggala Centre NTT, Rumah Jokowi NTT, Bara Baja NTT, serta Bara JP NTT, yang berdatangan sejak pukul 15.00 Wita menuju pusat kegiatan deklarasi di Jalan Raya El Tari Kupang.

Selain itu, Relawan Jokowi Indonesia, Relawan Jokowi Centre, Teman Jokowi, Rumah Mudah untuk Jokowi, Ultras untuk Jokowi, dan Jokowi Friend, Reliji, dan Pospera NTT.

Deklarasi ini untuk menyatukan tekad semua barisan pendukung pasangan Jokowi-Ma`ruf yang selama ini masih berjalan sendiri-sendiri. Semua relawan telah sepakat untuk memasang target kemenangan pasangan Jokowi-Ma`aruf di NTT dengan perolehan suara mencapai 95 persen.

Kegiatan deklarasi yang berlangsung hingga pukul 18.00 WITA itu diisi berbagai orasi politik dari para relawan serta pimpinan partai pendukung di daerah, pernyataan sikap bersama mendukung pasangan Jokowi-Ma`ruf, serta menyanyikan lagu-lagu kebangsaan.

Pengusaha dukung
Sementara itu, kalangan pengusaha di Kota Kupang juga menyatakan dukungannya terhadap pasangan calon Presiden-Wakil Presiden Joko Widodo-Ma`ruf Amin pada Pilpres 2019. Kalangan dunia usaha di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur bersama ribuan relawan Jokowi-Ma'ruf, Kamis (23/8), mendeklarasikan dukungannya kepada Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 untuk maju dalam perhelatan politik Pilpres 2019. (ANTARA Foto/Asis Lewokeda)  "Sekarang saatnya kami para pengusaha di Kota Kupang berani tampil menyatakan dukungan untuk Jokowi dua periode," kata Theo Widodo yang juga ketua kelompok relawan Jokowi`s Friend yang beranggotakan para pengusaha di Kota Kupang itu.

Widodo bersama Fredi Ongko Saputra selaku Ketua PHRI dan Apido di NTT, beserta belasan pengusaha di bidang perhotelan, restoran, barang dan jasa di Kota Kupang, menyatakan dukungan itu dalam deklarasi akbar ribuan relawan pendukung Jokowi-Maruf yang dipusatkan di Jalan El Tari Kupang.

Ia mengatakan, relawan Jokowi`s Friend sebenarnya sudah ada sejak Pilpres 2014 lalu. "Hanya saja waktu itu masih malu-malu, namun sekarang kami berani tampil menyatakan dukungan demi NKRI yang lebih baik dan sejahtera," katanya.

Menurutnya, para pengusaha di daerah itu telah merasakan berbagai kemudahan berusaha dalam masa kepemimpinan Jokowi-Jusuf Kalla periode 2014-2019. Ia mencontohkan layanan perizinan berusaha yang semakin baik dan berkualitas maupun pembayaran pajak yang transparan.

"Sekarang pengusaha tidak takut bayar pajak, tidak curiga, karena kami tahu pajak kami betul-betul digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat," katanya, dan menambahkan pengusaha di daerah itu juga antusias mengikuti program tax amnesty.

Theo juga menepis adanya penilaian bahwa membangun usaha atau bisnis semakin sulit dan anggapan bahwa dunia usaha semakin lesu. "Itu tidak betul, justru saat ini sebaliknya, teman-teman pengusaha semakin ceria, semakin semangat karena usaha terus maju," demikian Theo Widodo. Kalangan dunia usaha di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur bersama ribuan relawan Jokowi-Ma'ruf, Kamis (23/8), mendeklarasikan dukungannya kepada Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 untuk maju dalam perhelatan politik Pilpres 2019.(ANTARA Foto/Asis Lewokeda) 

Pewarta : Aloysius Lewokeda
Editor : Laurensius Molan
Copyright © ANTARA 2024