Labuan Bajo (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur akan mengoptimalkan pemantauan pada siswa-siswi pelari yang menjadi juara dalam IFG Labuan Bajo Marathon di Labuan Bajo.

"Sekolah harus kawal dan kita (pemerintah daerah) pantau. Ini jadi perhatian kita anak-anak yang juara ini," kata Wakil Bupati Manggarai Barat dr Yulianus Weng di Labuan Bajo, Sabtu, (29/10/2022).

Dia menjelaskan perhelatan olahraga lari dengan sponsor utama Holding BUMN Asuransi dan Penjaminan Indonesia Financial Group (IFG) itu memunculkan bakat-bakat terpendam generasi muda Manggarai Barat. Dengan hal itu, pemerintah pun akan mendorong sekolah untuk lebih mengoptimalkan potensi yang dimiliki oleh para pelajar itu.

Para pelajar SMA yang memenangi lomba itu mendapatkan hadiah uang tunai dan bantuan beasiswa dari IFG. Weng memberikan apresiasi kepada IFG karena mendukung para pelajar sehingga mereka bisa berprestasi baik pada pendidikan formal maupun pilihan berolahraga.

"Jadi sekolah sukses, lari juga sukses," kata Weng.

Seorang pelajar SMKN 2 Komodo Labuan Bajo, Fransiska Sartika tak dapat menyembunyikan kebahagiaan dalam raut wajahnya. Dia mengikuti lomba lari dengan kategori 5K dan keluar sebagai juara kedua.

Fransiska mengungkapkan kebahagiaannya dengan menangis setelah menerima hadiah uang tunai dan bantuan beasiswa dari IFG. Dia menyebut perjuangannya untuk mengikuti kegiatan olahraga bergengsi ini tidak sia-sia karena dia pun keluar sebagai juara.

"Hari ini saya berhasil. Hadiah ini pasti berguna dan bermanfaat untuk saya," ungkapnya haru.

Direktur IFG Robertus Billitea mengatakan akan melakukan pertemuan dengan para pelajar potensial yang menjadi juara dalam IFG Labuan Bajo Marathon untuk kategori pelajar.

Menurutnya mereka memiliki potensi anak muda yang bisa diasah lebih lagi untuk jangka panjang.

Baca juga: Pelari NTT sebut Labuan Bajo Marathon 2022 miliki rute menantang

"Ada beberapa yang kita amati bagus. Kita akan ketemu satu dua dengan mereka, terutama yang masih muda," katanya.

Baca juga: Menparekraf apresiasi penyelenggaraan IFG LBM

IFG Labuan Bajo Marathon diselenggarakan oleh MesaGo dan disponsori oleh IFG. Acara ini diikuti oleh 1.500 peserta baik dari dalam dan luar negeri.

Pewarta : Fransiska Mariana Nuka
Editor : Bernadus Tokan
Copyright © ANTARA 2024