Korem 161/WS targetkan 1.000 kantong darah pada kegiatan donor darah

id TNI AD,donor darah,Kota Kupang,HARI JUANG TNI AD

Korem 161/WS targetkan 1.000 kantong darah pada kegiatan donor darah

Kepala Staf Korem 161/Wirasakti Kupang Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi saat mengikuti kegiatan donor darah di Aula Sudirman, Korem 161/WS Kupang, Rabu (14/12). ANTARA/Kornelis Kaha.

...Jadi hari ini kita lakukan aksi donor darah, yang mana kita targetkan 1.000 kantong darah, untuk seluruh masyarakat di NTT, kata Kepala Staf Korem 161/Wirasakti Kupang Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi di Kupang, Rabu, (14/12/2022)
Kupang (ANTARA) - Komando Resor Militer (Korem) 161/Wirasakti Kupang menargetkan 1.000 kantong darah dalam kegiatan donor darah menyambut peringatan ke-77 Hari Juang TNI AD yang jatuh pada Kamis (15/12).

“Jadi hari ini kita lakukan aksi donor darah, yang mana kita targetkan 1.000 kantong darah, untuk seluruh masyarakat di NTT,” kata Kepala Staf Korem 161/Wirasakti Kupang Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi di Kupang, Rabu, (14/12/2022).

Hal ini disampaikannya di sela-sela kegiatan donor darah yang melibatkan seluruh personel TNI AD, maupun TNI AL dan juga dari TNI AU.

Dia mengatakan 1.000 kantong darah itu nantinya akan diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) agar bisa digunakan bagi mereka yang membutuhkan darah.

“Secara keseluruhan untuk NTT kita targetkan 1.000 kantong darah, tetapi untuk kota Kupang sendiri kami targetkan 300 kantong darah,” ujar dia.

Namun ujar dia, jika dilihat dari antusiasme pendonor yang hadir, dia yakin jumlahnya akan melebihi dari 300 kantong darah.

Simon yang sukses membuat pompa hidran untuk masyarakat yang kesulitan air bersih itu juga mengatakan bahwa ada banyak kegiatan yang dilakukan dalam rangka Hari Juang TNI AD tersebut.

Di saat yang sama, Korem 161/WS juga memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu di Kota Kupang untuk membantu meringankan beban anak-anak tersebut.

Baca juga: TNI gagalkan penyelundupan BBM bersubsidi ke Timor Leste

“Jadi tadi sebelum donor darah, kita lakukan pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu juga,” tambah dia.

Baca juga: Kompi Zipur C Naibonat bangun rumah warga tak mampu

Dia pun berharap agar darah yang didapat dari peserta yang donor darah itu, bisa bermanfaat bagi warga yang membutuhkan.