Kompi Zipur C Naibonat bangun rumah warga tak mampu

id NTT,bedah rumah,anggota tni bedah rumah,bupati kupang,korinus masneno

Kompi Zipur C Naibonat bangun rumah warga tak mampu

Bupati Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur Korinus Masneno (kiri) meragkul Oma Bertha saat melihat kondisi rumah yang selesai dibangun para prajurit TNI AD dari Kompi Zipur C Naibonat. (ANTARA/HO-Prokompim setda Kabupaten Kupang)

Pemerintah Kabupaten Kupang mengapresiasi peran serta Kompi Zipur C Naibonat yang berinisiatif melakukan kegiatan bedah rumah bagi warga tidak mampu di daerah ini...
Kupang (ANTARA) - Bupati Kupang, NTT, Korinus Masneno mengapresiasi Kompi Zipur C Naibonat yang membangun rumah warga tidak mampu di daerah ini.

"Pemerintah Kabupaten Kupang mengapresiasi peran serta Kompi Zipur C Naibonat yang berinisiatif melakukan kegiatan bedah rumah bagi warga tidak mampu di daerah ini," katanya, di Kupang, Jumat, (28/10/2022).

Ia mengatakan kegiatan membangun/bedah rumah dilakukan anggota Kompi Zipur C Naibonat agar warga tak mampu memiliki rumah layak huni.

Kegiatan bedah rumah yang dilakukan Kompi Zipur C Naibonat dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-8 Batalyon Zeni Tempur 18/YKR Kodam IX Udayana.

Menurut dia, kegiatan bedah satu unit rumah dilakukan para prajurit Kompi Zipur C Naiboat merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Kompi Zipur C Naibonat terhadap masyarakat yang membutuhkan.

"Pembangunan ini wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat," kata Korinus Masneno.

Dia mengatakan program bedah rumah/membangun rumah yang dilakukan TNI di Kabupaten Kupang juga dilaksanakan melalui Program TMMD rutin setiap tahun.

"Kegiatan yang dilakukan Kompi Zipur C Naibonat di luar Program TMMD. Kami ucapkan terima kasih kepada Danki Zipur dan jajaran yang luar biasa peduli dan membantu masyarakat melalui kegiatan ini. Mari kita syukuri, jangan melihat dari ukuran besar kecilnya, tapi lihatlah ketulusan hati dan kasih yang tertanam dalam diri rekan-rekan TNI untuk membantu masyarakat," kata Korinus Masneno.

Sementara itu Komandan Kompi Zipur C Letnan Satu (TNI) Agum Harseno menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kupang yang bersedia hadir dalam acara peresmian bedah rumah yang dilakukan para prajurit TNI AD dari Kompi Zipur C Naibonat.

"Kehadiran Bapak Bupati merupakan sikap merakyat dan peduli dengan keberadaan masyarakat . Meski bukan acara besar setingkat Batalyon, Bupati Masneno bersedia hadir," kata Agum.

Ia berharap bantuan bedah rumah milik Oma Bertha dari rumah darurat menjadi rumah permanen bermanfaat dan menjadi tempat tinggal yang nyaman bagi semua anggota keluarga.

Dia menambahkan kegiatan bedah rumah bagi warga tidak mampu merupakan upaya TNI mendekatkan diri kepada rakyat dan menjadi bagian dari rakyat.

Baca juga: TNI turunkan kapal perang dan pesawat tempur amankan KTT G20

Baca juga: Satgas Pamtas RI-Timor Leste gandeng Kimia Farma menggelar vaksinasi