Thiago Silva perpanjang kontrak di Chelsea

id chelsea,thiago silva,Liga inggris

Thiago Silva perpanjang kontrak di Chelsea

Arsip - Pemain Chelsea Denis Zakaria (ketiga kiri) melakukan selebrasi pada laga Liga Champions melawan Dinamo Zagreb di Stamford Bridge London, 2 November 2022. (AFP/GLYN KIRK)

...Saya tidak dapat membayangkannya, ini benar-benar momen istimewa bagi saya untuk meneken kontrak dan bertahan di Chelsea
Jakarta (ANTARA) - Bek Brazil Thiago Silva memperpanjang kontraknya di Chelsea, yang akan mempertahankan sang pemain di Stamford Bridge sampai musim panas 2024. "Sejujurnya saya sangat gembira untuk meneruskan karier saya bersama The Blues. Ketika saya pertama kali meneken kontrak di sini, itu hanya berlaku untuk setahun. Sekarang ini telah tahun keempat! Saya tidak dapat membayangkannya, ini benar-benar momen istimewa bagi saya untuk meneken kontrak dan bertahan di Chelsea," kata Silva seperti dikutip laman resmi klub.

Ketua Chelsea Todd Boehly dan salah satu pemilik klub Behdad Eghbali mengatakan, "Kami gembira Thiago memutuskan untuk meneruskan dengan Chelsea. Ia merupakan talenta kelas dunia, sebagaimana terbukti selama bertahun-tahun untuk klub dan negaranya, dan pengalaman, kualitas, dan kemampuan kepemimpinannya vital bagi misi kami ke depannya."

Silva yang kini telah berusia 38 tahun didatangkan Chelsea dari Paris St Germain pada 2020, dan membantu klub memenangi Liga Champions pada musim penuh pertamanya.

Ia telah mencatatkan 106 penampilan di semua penampilan untuk Chelsea, serta membawa klub London Barat itu dua kali mencapai final Piala FA dan satu kali final Piala Liga.

Mantan pemain AC Milan itu telah mencatatkan 113 penampilan untuk timnas Brazil. Ia merupakan kapten Selecao saat mereka mencapai perempat final Piala Dunia 2022, di mana mereka kalah adu penalti dari Kroasia.

Baca juga: Bellerin resmi tinggalkan Barcelona

Baca juga: Ronaldo resmi bergabung ke klub Arab Saudi