Mensos promosi olahan kelor milik penyandang disabilitas di Sikka, Flores

id Mensos, kemensos, kelor, promosi kelor, maumere, sikka, ntt, disabilitas, flores

Mensos promosi olahan kelor milik penyandang disabilitas di Sikka, Flores

Menteri Sosial Tri Rismaharini mempromosikan berbagai produk olahan kelor dari Tim Kelor Disabilitas Merdeka Maumere dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Sikka, NTT, Senin (27/2/2023) sore. (ANTARA/Fransiska Mariana Nuka)

Kami kesulitan pemasaran, tapi terima kasih ibu menteri mau bantu memasarkan...
Maumere (ANTARA) - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mempromosikan berbagai produk olahan kelor dari Tim Kelor Disabilitas Merdeka Maumere dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

"Terima kasih teman-teman disabilitas di Maumere telah membuat produk dari kelor bermacam-macam jenis, ada teh, powder, teh tubruk, dan kue-kue. Silakan hubungi kawan disabilitas di Maumere," kata Mensos Risma dalam kunjungan kerjanya di Pantai Wairhubing, Desa Watuliwung, Kecamatan Kangae, Maumere, Senin, (27/2/2023) sore.

Sembari memegang produk olahan kelor di tangannya, Mensos Risma bercerita tentang manfaat kelor yang sangat penting bagi tubuh.

Dia merekomendasikan masyarakat untuk mengonsumsi kelor karena tanaman itu memiliki antioksidan tinggi.

Selain itu kelor dapat berfungsi untuk meremajakan sel-sel yang rusak dengan lebih cepat dan alami. Dia juga menyebut ada beberapa kejadian penyakit bisa sembuh karena konsumsi kelor.

"Kita tidak perlu takut efeknya karena ini alami. Saya aktif konsumsi teh kelor," ucapnya tegas.

Relawan Tim Kelor Disabilitas Merdeka Maumere, Susi sangat berterima kasih atas dukungan dari Mensos Risma. Dia bersyukur Mensos Risma secara langsung terlibat dalam promosi kelor tersebut.

"Kami kesulitan pemasaran, tapi terima kasih ibu menteri mau bantu memasarkan" ucapnya penuh haru.

Susi menjelaskan Tim Kelor Disabilitas Merdeka Maumere terdiri dari 13 orang anggota aktif yang telah mendapatkan pelatihan dari Balai Pendidikan dan Latihan Kerja Kesejahteraan Sosial Yogyakarta dan Sentra Effata Kupang yang bekerja sama dengan Dinas Sosial Sikka.

Mereka pun telah memproduksi teh tubruk kelor, teh sehat campuran daun kelor, kelor powder, biji kelor, kapsul kelor, mie kelor, bakso kelor, dan aneka kue dari kelor.

Produk ini telah memiliki sertifikat Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) dan sedang berproses untuk label BPOM dan Halal.

"Tim Kelor Disabilitas Maumere ingin berbagi kesehatan dengan kita semua," katanya menandaskan.

Baca juga: Mensos serahkan bantuan ATENSI pada penyandang disabilitas di Sikka

Baca juga: Mensos pertajam pemberdayaan di kawasan perbatasan NTT




 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mensos promosi olahan kelor milik penyandang disabilitas di Sikka