Kasad Dudung jenguk prajurit korban penyerangan KKB

id penyerangan kkb yahukimo,dandim 1715 yahukimo,kasad,kkb

Kasad Dudung jenguk prajurit korban penyerangan KKB

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman (kanan) berbincang dengan Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool yang menjadi korban penyerangan KKB di Yahukimo dan tengah dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (16/3/2023). (ANTARA/HO-Dispenad)

...Peristiwa penembakan tersebut terjadi di Kilometer 4 Jalan Paradiso, Distrik Dekai, Yahukimo, saat kendaraan Dandim 1715/Yahukimo melintas pada Rabu (1/3)
Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdrucahman menjenguk prajurit TNI AD yang terluka akibat penyerangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Yahukimo, Papua, beberapa waktu lalu.

Seturut keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat, (17/3/2023) Kasad menjenguk salah satu prajurit terluka itu yakni Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool yang tengah dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (16/3).

Kasad datang didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Rahma Dudung Abdurachman untuk melihat langsung kondisi Dandim 1715 Yahukimo yang terkena tembakan di kaki kiri dan tangan kirinya akibat penyerangan tersebut.

Selain itu, Kasad juga sempat menjenguk korban lain penyerangan tersebut, Sertu Robi Sohoka.

Kasad sempat berbincang dengan dokter yang menangani Dandim 1715 Yahukimo dan Sertu Robi Sojoka, yang menyatakan kondisi keduanya berangsur membaik serta masih dalam perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto.

Dalam kesempatan yang sama, Letkol Tethool sempat menceritakan kepada Kasad kronologis kejadian penyerangan penembakan oleh KKB di Yahukimo terhadap dirinya beserta anak buah.

Peristiwa penembakan tersebut terjadi di Kilometer 4 Jalan Paradiso, Distrik Dekai, Yahukimo, saat kendaraan Dandim 1715/Yahukimo melintas pada Rabu (1/3).

Akibat penyerangan itu, satu prajurit TNI gugur dan empat lainnya terluka.

Selain menjenguk kedua prajurit tersebut, Kasad juga menjenguk istri dari Sertu Robi Sohoka yang terkena sakit saat menunggu sang suami di RSPAD dan harus menjalani perawatan.

Baca juga: KKB minta barter pilot Susi Air dengan senjata api
Baca juga: BNPT minta aparat tak ragu-ragu menggunakan hukum terorisme tindak KKB





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kasad jenguk prajurit korban penyerangan KKB Yahukimo di RSPAD