Gol tunggal Pavard antar Prancis kalahkan Republik Irlandia

id Republik Irlandia,Prancis,Euro 2024,Kualifikasi Piala Eropa

Gol tunggal Pavard antar Prancis kalahkan Republik Irlandia

Selebrasi Benjamin Pavard setelah mencetak gol kemenangan timnas Prancis dalam pertandingan Grup B Kulaifikasi Piala Eropa 2024 lawan Republik Irlandia di Dublin, pada 28 Maret 2023. ANTARA/AFP/FRANCK FIFE

...Kemenangan ini membuat Prancis tetap memuncaki klasemen sementara Grup B dengan raihan 6 poin dalam 2 pertandingan. Sementara itu Republik Irlandia berada di peringkat empat, demikian catatan laman resmi UEFA
Jakarta (ANTARA) - Prancis kalahkan Republik Irlandia dengan skor tipis 1-0 dalam laga lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2024 di Stadion Aviva, Dublin pada Selasa, (28/3/2023) dini hari WIB.

Benjamin Pavard menjadi pahlawan kemenangan Prancis berkat gol tunggalnya di babak kedua.

Kemenangan ini membuat Prancis tetap memuncaki klasemen sementara Grup B dengan raihan 6 poin dalam 2 pertandingan. Sementara itu Republik Irlandia berada di peringkat empat, demikian catatan laman resmi UEFA.

Prancis langsung mengambil inisiatif serangan. Peluang pertama tercipta pada menit ke-10 lewat tembakan Olivier Giroud usai mendapat bola rebound Randal Kolo Muani. Namun, sepakannya masih bisa diblok John Egan.

Giroud kembali mendapat peluang pada menit ke-23. Kali ini dia sukses menyundul bola hasil sepak pojok Antoine Griezmann, tetapi masih bisa diamankan kiper Republik Irlandia, Gavin Bazunu.

Meski mendominasi penguasaan bola, tetapi Prancis gagal mengubahnya menjadi gol hingga babak pertama berakhir. Skor tetap 0-0.

Les Bleus akhirnya bisa memecah kebuntuan selepas jeda atau pada menit ke-50. Benjamin Pavard melepas tembakan keras dari luar kotak penalti yang sempat membentur mistar sebelum menjebol gawang tim tuan rumah. Prancis unggul 1-0.

Prancis tidak mengendurkan serangan mereka meski sudah unggul. Mereka menciptakan peluang pada menit ke-69 lewat aksi Moussa Diaby sebelum melepaskan tembakan yang mampu dihentikan Bazunu dengan penyelamatan gemilang.

Bazunu kembali beraksi saat dia menyelamatkan gawangnya dari tendangan Adrien Rabiot pada menit ke-75.

Republik Irlandia tampil menyerang di sisa pertandingan dan mengancam gawang Prancis pada menit ke-84 lewat percobaan James McClean, tetapi masih bisa diselamatkan Mike Maignan.

Tim tuan rumah semakin bernafsu untuk menyamakan kedudukan, tetapi mereka masih kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya.

Maignan membuat penyelamatan penting untuk Prancis di menit akhir laga. Dia bisa menepis tandukan Nathan Collins yang menyambut sepak pojok.

Tidak ada gol tambahan hingga pertandingan berakhir. Prancis menang dengan skor tipis 1-0 atas Republik Irlandia.

Susunan pemain

Republik Irlandia (3-4-3): Gavin Bazunu; Nathan Collins, John Egan, Dara O’Shea (78' Alan Browne); Seamus Coleman, Jayson Molumby (86' Michael Obafemi), Josh Cullen, Matt Doherty (77' James McClean); Jason Knight (77' Mikey Johnston), Evan Ferguson (65' Adam Idah), Chiedozie Ogbene.

Prancis (4-2-3-1): Mike Maignan; Benjamin Pavard (81' Jules Kounde), Ibrahima Konate, Dayot Upamecano, Theo Hernandez; Eduardo Camavinga, Adrien Rabiot (81' Aurelien Tchouameni); Randal Kolo Muani, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud (65' Moussa Diaby).

Baca juga: Portugal bantai Luksemburg 6-0

Baca juga: Kylian Mbappe jadi kapten Timnas Prancis di kualifikasi Euro 2024





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gol tunggal Benjamin Pavard bawa Prancis kalahkan Republik Irlandia