Inter Milan ke final Piala Italia usai kalahkan Juventus

id Inter Milan,Juventus,Piala Italia,Federico Dimarco,Fiorentina,Cremonese

Inter Milan ke final Piala Italia usai kalahkan Juventus

Para pemain Inter Milan merayakan keberhasilan mereka lolos ke partai final Piala Italia usai mengalahkan Juventus dengan skor 1-0 pada leg kedua babak semifinal di Stadion Giuseppe-Meazza, Milan, Rabu (26/4/2022). Inter Milan menang secara agregat 2-1. (ANTARA/AFP/MARCO BERTORELLO)

Pada pertandingan ini, satu-satunya gol Nerazzuri lahir dari upaya yang dilakukan oleh bek sayap Federico Dimarco pada babak pertama...
Jakarta (ANTARA) - Inter Milan memastikan diri melaju ke partai final Piala Italia usai mengalahkan Juventus dengan skor 1-0 pada leg kedua babak semifinal di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Kamis, (27/4/2023) dini hari WIB.

Skor 1-0 untuk tersebut membuat Inter Milan menang secara agregat 2-1, setelah sebelumnya pada leg pertama kedua tim bermain imbang 1-1 di Turin, demikian catatan Piala Italia.

Pada pertandingan ini, satu-satunya gol Nerazzuri lahir dari upaya yang dilakukan oleh bek sayap Federico Dimarco pada babak pertama.

Juventus sebenarnya lebih mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 59 persen penguasaan bola, namun Inter tampil lebih efektif dengan melepaskan 11 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Inter Milan kini akan menantikan lawan mereka di final Piala Italia antara Fiorentina atau Cremonese yang baru akan memainkan pertandingan leg kedua nanti malam.

Pada babak pertama Inter mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memiliki peluang melalui sundulan Edin Dzeko yang masih menyamping dari gawang Juventus.

Tim tuan rumah berhasil mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-15 usai umpan terobosan Nicolo Barella dapat dikonversikan menjadi gol oleh tendangan Dimarco sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Unggul satu gol, Inter tidak mengendurkan serangan mereka dan sempat memberikan ancaman melalui tendangan Lautaro Martinez yang masih menyamping dari gawang Mattia Perin.

Selanjutnya Inter akan melakoni partai final Piala Italia menghadapi Fiorentina atau Cremones di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (24/5) mendatang.


Baca juga: Telaah - Argentina bisa ikuti jejak sukses Italia setahun lalu


Baca juga: Paul Pogba tak bisa membela Prancis di Piala Dunia 2022










Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Inter Milan melaju ke final Piala Italia usai kalahkan Juventus 1-0