AC Milan vs AS Roma berakhir imbang

id AC Milan,AS Roma,Liga Italia,Serie A,sepak bola internasional

AC Milan vs AS Roma berakhir imbang

Penyerang AC Milan Rafael Leao (kanan) mencoba melewati bek AS Roma Zeki Celik dalam pertandingan liga Italia di Olympic stadium pada 29 April 2023. ANTARA/AFP/Alberto PIZZOLI

Kedua tim mencetak gol di masa injury time babak kedua dengan Roma unggul terlebih dahulu berkat gol Tammy Abraham sebelum tim tamu menyamakan kedudukan melalui gol Alexis Saelemaekers...
Jakarta (ANTARA) - AC Milan dan AS Roma harus berbagi satu poin setelah bermain imbang 1-1 dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-32 di Stadion Olimpico pada Sabtu, (29/4/2023) malam WIB.

Kedua tim mencetak gol di masa injury time babak kedua dengan Roma unggul terlebih dahulu berkat gol Tammy Abraham sebelum tim tamu menyamakan kedudukan melalui gol Alexis Saelemaekers.

Hasil ini membuat perebutan tiket Liga Champion menjadi seru. Posisi kedua tim berubah di klasemen sementara, Milan berada di posisi keempat dengan 57 poin dan Roma tepat di bawahnya dengan angka yang sama, tetapi kalah head to head karena kalah 1-3 saat bermain di San Siro, demikian catatan laman resmi Serie A.

Pertandingan berjalan alot di 10 menit pertama, dengan satu peluang yang hanya mampu tercipta yaitu tendangan Lorenzo Pellegrini dari luar kotak penalti pada menit ke-6. Namun, sepakannya masih melambung tinggi dari gawang Mike Maignan.

Roma kembali mengancam pada menit ke-15 lewat tandukan Gianluca Mancini di kotak penalti setelah memanfaatkan situasi bola mati. Namun, arah bola masih melenceng dari gawang Milan.

Empat menit kemudian, AC Milan baru bisa menciptakan peluang. umpan silan Brahim Diaz dapat disundul Rade Krunic, tetapi bola masih belum mengarah ke gawang.

Roma punya peluang bagus pada menit ke-32. Pellegrini melepaskan tembakan dari jarak dekat, tetapi bola membentur rekannya sendiri meski sudah berusaha menghindar.

Milan baru bisa memberikan banyak ancaman di injury time babak pertama. Ada tiga percobaan datang melalui Davide Calabria, Brahim Diaz dan Fikayo Tomori tetapi tidak ada on target.

Kedua tim balas menyerang di sepanjang pertandingan dan gol baru tercipta di masa injury time babak kedua.

Roma berhasil meraih keunggulan pada menit 90+3. Tammy Abraham mampu merobek gawang Mike Maignan setelah mendapatkan umpan dari Mehmet Celik dan melepaskan tembakan meski dihalangi dua pemain Milan. Skor menjadi 1-0

Kemenangan Roma di depan mata buyar setelah AC Milan berhasil menyamakan kedudukan beberapa menit kemudian. Saelemaekers menjebol gawang Rui Patrico setelah menyambar umpan silang Leao untuk mengubah skor akhir menjadi 1-1.

Baca juga: Duet Lukaku dan Martinez antar Inter kalahkan Empoli

Baca juga: Liga Italia - Tiga kartu warnai laga Juventus kontra Inter Milan






 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: AC Milan vs AS Roma berakhir imbang lewat dua gol di masa injury time