Duet Lukaku dan Martinez antar Inter kalahkan Empoli

id Inter Milan,Empoli,Liga Italia,Romelu Lukaku,Lautaro Martinez,Lazio,Sassuolo

Duet Lukaku dan Martinez antar Inter kalahkan Empoli

Penyerang Lautaro Martinez (kanan) merayakan keberhasilannya mencetak gol bersama Romelu Lukaku pada pertandingan pekan Liga Italia antara Inter Milan kontra Empoli di Stadion Carlo Castellani, Empoli, Minggu (23/4/2023). Pada laga tersebut Inter Milan menang dengan skor 3-0 berkat gol dari Romelu Lukaku (2) dan Lautaro Martinez. (ANTARA/AFP/TIZIANA FABI)

...Pada pertandingan ini Lukaku mencatatkan brace sedangkan Martinez menorehkan satu gol menjelang berakhirnya pertandingan, demikian catatan Liga Italia
Jakarta (ANTARA) - Duet Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez membawa Inter Milan mengalahkan Empoli dengan skor 3-0 pada pekan ke-31 Liga Italia di Stadion Carlo Castellani, Empoli, Minggu, (23/4/2023).

Pada pertandingan ini Lukaku mencatatkan brace sedangkan Martinez menorehkan satu gol menjelang berakhirnya pertandingan, demikian catatan Liga Italia.

Kemenangan ini mengantarkan Inter Milan naik ke posisi lima klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 54 poin dari 31 pertandingan, sedangkan Empoli masih tertahan di peringkat 15 dengan 32 poin.

Inter Milan mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 61 persen penguasaan bola serta melepaskan 16 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Pada babak pertama Empoli mendapatkan peluang terlebih dahulu melalui upaya yang dilakukan Nicolo Cambiaghi, namun dapat dipatahkan oleh Samir Handanovic.

Tim tuan rumah kembali memberikan ancaman ke lini pertahanan Inter Milan melalui Tommaso Baldanzi, akan tetapi kembali dipatahkan oleh Handanovic.

Sempat tertekan, Inter berbalik memberikan ancaman ke gawang Empoli melalui peluang yang didapatkan oleh Roberto Gagliardini yang tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Samuele Perisan.

Pada sisa waktu babak pertama kedua tim berusaha untuk mencari gol dan hingga turun minum skor sama kuat tanpa gol tetap bertahan.

Selanjutnya pada babak kedua Inter langsung mengambil inisiatif menyerang dan mampu unggul cepat pada menit ke-48 melalui gol yang dicetak oleh Romelu Lukaku.

Berawal dari kerja sama Lukaku dan Marcelo Brozovic, pemain asal Belgia tersebut mampu merangsek ke kotak penalti dan melepaskan tendangan yang membobol gawang Napoli sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Skuad asuhan Simone Inzaghi hampir menambah keunggulan melalui upaya yang dilakukan oleh Hakan Calhanoglu serta Stefan De Vrij, namun kedua peluang tersebut masih belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-76 Inter mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui gol yang dicetak oleh Lukaku memanfaatkan umpan dari Calhanoglu.

Dua menit menjelang berakhirnya waktu normal, Inter berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 berkat kerja sama yang dilakukan oleh Lukaku dan Lautaro Martinez sebelum penyerang asal Argentina itu membobol gawang Empoli. Skor 3-0 untuk kemenangan Nerazzuri tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Selanjutnya Inter Milan akan menghadapi partai berat kontra Lazio pada pekan ke-32 Liga Italia, Minggu (30/4), sedangkan Empoli bertandang ke markas Sassuolo, di hari yang sama.

Baca juga: AS Roma hancurkan Udinese 3-0
Baca juga: AC Milan bermain imbang dengan Empoli






Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Duet Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez bawa Inter kalahkan Empoli