Tim SAR evakuasi korban tenggelam di Mabar

id Tim sar, basarnas, labuan bajo, manggarai barat, ntt, flores

Tim SAR evakuasi korban tenggelam di Mabar

Tim SAR gabungan mengevakuasi korban tenggelam arus banjir sungai Wae Jare di Desa Nangalili Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Sabtu (29/4/2023). (FOTO ANTARA/HO-Basarnas Maumere)

Sebelumnya tim SAR Gabungan terus berupaya melakukan pencarian terhadap Yustina Miman (53) sejak menerima laporan pada hari Kamis...
Labuan Bajo, NTT (ANTARA) - Tim SAR gabungan telah mengevakuasi Yustina Miman (53) dalam kondisi meninggal dunia, yang merupakan korban terseret arus banjir sungai Wae Jare, Mbeliling, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur saat hendak pulang dari pasar.

"Awalnya Tim SAR Gabungan menerima informasi dari Babinsa Desa Nuca Molas bahwa nelayan menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia di pinggir pantai perairan Desa Nuca Molas, Pulau Molas, Kabupaten Manggarai pada pukul 13.10 WITA," kata Kepala Kantor Basarnas Maumere Mexianus Bekabel selaku SAR Mission Coordinator dari Maumere, Kabupaten Sikka, saat dihubungi dari Labuan Bajo, Minggu.
, (30/4/2023).

Nelayan yang membawa korban pun tiba di Desa Nangalili Kabupaten Manggarai Barat pada pukul 17.11 WITA dan menyerahkan korban kepada Tim SAR Gabungan.

Korban pun segera dibawa ke rumah duka menggunakan mobil keluarga untuk disemayamkan.

Ia  menyatakan rasa duka yang mendalam atas kejadian tersebut.

Sebelumnya tim SAR Gabungan terus berupaya melakukan pencarian terhadap Yustina Miman (53) sejak menerima laporan pada hari Kamis.

Kejadian itu bermula saat korban dan tiga temannya pulang dari pasar, Kamis siang pukul 13.00 WITA.

Ketika melintasi Sungai Wae Jare, kondisi arus sungai sedang banjir sehingga korban pun terseret.

Kantor Pos SAR Manggarai Barat yang mendapatkan informasi tersebut langsung melakukan operasi SAR di sekitar lokasi kejadian.

Adapun jarak lokasi kejadian dan lokasi penemuan korban lebih kurang 37 km.

"Sehubungan dengan telah ditemukannya korban dalam keadaan meninggal dunia maka pelaksanaan operasi SAR selanjutnya diusulkan untuk ditutup," demikian Mexianus.

Baca juga: SAR evakuasi sembilan pemudik dari perairan Pulau Pemana NTT

Baca juga: Tim SAR cari seorang warga hilang di Ternate