Sebanyak 200 kader PDIP NTT siap hadiri haul Bung Karno

id haul bung karno,GBK,PDIP

Sebanyak 200 kader PDIP NTT siap hadiri haul Bung Karno

Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTT Yunus Takandewa (ANTARA/Bernadus Tokan)

Acara akbar tersebut bernuansa protokol kepartaian dengan menampilkan sejumlah atraksi kesenian dan ragam budaya bangsa sebagai wujud Trisakti Bung Karno...
Kupang (ANTARA) - Sebanyak 200 kader PDI Perjuangan NTT akan hadiri puncak peringatan Haul Bung Karno di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, 24 Juni 2023. Kader dimaksud terdiri dari struktur, anggota DPRD provinsi dan Kabupaten/Kota, Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah serta pasukan Cakra Buana. Utusan NTT akan turut memerahkan lautan manusia GBK dengan jumlah total 100. 000 kader se Indonesia. 

Acara yang dinantikan keluarga besar  PDI Perjuangan bahkan seluruh rakyat Indonesia ini  dipersiapkan sangat apik oleh tim profesional bersama ahli multi media, kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTT Yunus Takandewa di Kupang, Kamis, (22/6/2023). 

Dengan tetap menerapkan disiplin tinggi, menerjunkan 3000 komunitas juang yang siap menjaga kebersihan selama kegiatan berlangsung. Acara ini juga menargetkan rekor muri, disiarkan langsung tiga stasiun TV nasional dan sejumlah kanal meanstream partai, katanya. 

Puncak peringatan Haul Bung Karno dengan thema : Kepalkan Tangan Persatuan Untuk Indonesia Raya. Merupakan spirit kepartaian, loyal menjalankan Perintah Harian Ibu Ketua Umum Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarno Putri saat mengumumkan Calon Presiden Ganjar Pranowo. Loyalitas dimaksud dipersembahkan untuk kejayaan Indonesia, meneruskan sejumlah cita- cita pembangunan bangsa sebagaimana telah dibuktikan oleh Presiden Jokowi saat ini. 

Sebagai partai yang lahir dari rahim wong cilik, membela kaum Marhaen, kegiatan ini akan menerjunkan 5000 orang Cakra Buana yang akan menampilkan sejumlah atraksi untuk terus menghidupkan memori semangat pengorbanan sejak PDI, PDI Pro Mega hingga saat ini di PDI Perjuangan. Cakra Buana sudah teruji militansinya bersama Anak Ranting, Ranting, Pengurus Anak Cabang dan setingkatnya begitu nyata mampu melewati badai rezim Orde Baru. 

Acara akbar tersebut bernuansa protokol kepartaian dengan menampilkan sejumlah atraksi kesenian dan ragam budaya bangsa sebagai wujud Trisakti Bung Karno. Sikap PDI Perjuangan  yang berpegang teguh pada empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Sehingga Haul Bung Karno kali ini menegaskan PDI Perjuangan memperkuat kebinekaan dan merawat toleransi, kata Yunus Takandewa yang juga Ketua Komisi V DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur itu.


Baca juga: PDIP NTT: Penetapan Ganjar Pranowo sebagai capres penuhi harapan rakyat

Baca juga: Pengamat: Golkar dan PAN tidak mungkin bersikap jadi tandingan PDIP