Liverpool sukses 3-1 di kandang Wolves

id Liverpool,Wolves,Liga Inggris,Hwang Hee chan,Cody Gakpo,Andrew Robertson,Hugo Bueno

Liverpool sukses  3-1 di kandang Wolves

Pesepak bola Liverpool Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang Leeds United bersama rekannya Cody Gakpo dalam laga lanjutan Liga Inggris di Elland Road, Leeds, Inggris, Senin (17/4/2023). Liverpool membantai Leeds dengan skor 6-1. ANTARA FOTO/REUTERS/Molly Darlington/foc.

Secara statistik Liverpool jelas mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 64 persen penguasaan bola serta melepaskan 16 tendangan...
Jakarta (ANTARA) - Liverpool sukses menorehkan kemenangan dengan skor 3-1 di kandang Wolves pada pekan kelima Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Sabtu, (16/9/2023).

Pada pertandingan ini Wolves sempat unggul terlebih dahulu melalui Hwang Hee-chan, namun Liverpool dapat bangkit berkat gol dari Cody Gakpo, Andrew Robertson serta Hugo Bueno (bunuh diri), demikian catatan Liga Inggris.
 
Hasil ini membuat Liverpool berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 13 poin dari lima laga, sedangkan Wolves tertahan di peringkat ke-15 dengan torehan tiga poin.
 
Secara statistik Liverpool jelas mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 64 persen penguasaan bola serta melepaskan 16 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran.
 
Pada babak pertama Wolves mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul pada menit ke-7 berkat gol penyerang Korea Selatan Hwang Hee-chan.
 
Berawal dari umpan yang dikirimkan oleh Pedro Neto, bola dapat disambut oleh Hwang yang selanjutnya melepaskan tendangan kaki kanan dan membobol gawang Liverpool sehingga skor berubah menjadi 1-0.
 
Tertinggal satu gol, Liverpool langsung merespon dan memiliki peluang melalui tendangan yang dilepaskan oleh Diogo Jota, namun bola masih melambung di atas mistar gawang Wolves.
 Pada sisa waktu babak pertama, kedua tim saling memberikan tekanan serta serangan, namun hingga peluit dibunyikan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tetap bertahan.
Memasuki babak kedua, Liverpool sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-51 berkat gol yang dicetak oleh Cody Gakpo memanfaatkan umpan Mohamed Salah sehingga skor berubah menjadi 1-1.
 
Sukses menyamakan kedudukan, Liverpool semakin rajin menebar ancaman di lini pertahanan Wolves, namun beberapa upaya yang mereka lakukan tak kunjung membuahkan hasil.
The Reds akhirnya sukses membalikkan skor menjadi 2-1 pada menit ke-85 setelah umpan sepak pojok Mohamed Salah dapat disambut oleh tendangan kaki kiri Andrew Robertson yang mengoyak jala gawang Wolves.

Skuad asuhan Jurgen Klopp mengunci kemenangan pada pertandingan ini setelah pada waktu tambahan babak kedua berhasil menambah keunggulan berkat gol bunuh diri bek Wolves Hugo Bueno dan skor berubah menjadi 3-1 untuk Liverpool yang bertahan hingga pertandingan usai.
 
Selanjutnya Liverpool akan menghadapi West Ham United pada pekan keenam Liga Inggris, Minggu (24/9), sedangkan Wolves akan dijamu oleh Luton Town, sehari sebelumnya.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Liverpool torehka kemenangan 3-1 di kandang Wolves