Zelenskyy sebut gelombang pertama tank dari AS sudah tiba di Ukraina

id Ukraina,Volodymyr Zelenskyy,tank Abrams,Amerika Serikat

Zelenskyy sebut gelombang pertama tank dari AS sudah tiba di Ukraina

Ilustrasi tanks Abrams (ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/nz (ANTARA FOTO/BUDI CANDRA SETYA)

Bantuan bagi para korban. Melindungi Odesa merupakan prioritas di semua negosiasi yang saya lakukan menyangkut pertahanan udara...
Moskow (ANTARA) - Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy pada Senin,  (25/9) mengumumkan bahwa pengiriman pertama tank-tank Abrams, seperti yang dijanjikan Amerika Serikat, sudah sampai di Ukraina.

Dalam pernyataan melalui Telegram, Zelenskyy mengatakan bahwa "Ada kabar baik dari Menteri (Pertahanan) (Rustam) Umerov. (Tank-tank) Abrams sudah tiba di Ukraina, kita sedang memperkuat brigade-brigade kita."

Zelenskyy menyatakan terima kasih kepada negara-negara sekutu Ukraina karena memenuhi janji mereka.

Kiev, katanya, sedang berusaha membuat kontrak-kontrak baru untuk meningkatkan pasokan.

Sang presiden Ukraina juga mengatakan bahwa dirinya menerima laporan dari beberapa menteri, di antaranya soal penanganan dampak serangan di Kota Odesa dan daerah-daerah permukiman lainnya.

"Bantuan bagi para korban. Melindungi Odesa merupakan prioritas di semua negosiasi yang saya lakukan menyangkut pertahanan udara," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa persiapan menghadapi musim dingin sedang dilakukan, terutama menyangkut pelindungan infrastruktur utama, tempat-tempat penampungan, serta "pusat-pusat pengungsian."

Pada 21 September dalam pertemuan dengan Zelenskyy, Presiden AS Joe Biden mengumumkan rencana bahwa AS akan mengirimkan tank-tank Abrams ke Ukraina.

Sumber: Anadolu

Baca juga: AS ingatkan Korut tidak menjual senjata kepada Rusia

Baca juga: Putin bilang aksesi Ukraina ke NATO ancaman bagi keamanan Rusia







 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Zelenskyy: Gelombang pertama tank dari AS sudah sampai di Ukraina