Kapolda NTT meminta pemuda gelorakan semangat kebangsaan

id NTT,sumpah pemuda,tarian jai,hut sumpa pemuda

Kapolda NTT meminta pemuda gelorakan semangat kebangsaan

Kapolda Nusa Tenggara Timur , Irjen Pol Johni Asadoma (ANTARA/Benny Jahang)

Semangat perjuangan para pemuda pada masa lalu harus terus dinyalakan agar persatuan dan kesatuan bangsa terus terjaga secara baik
Kupang (ANTARA) - Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma meminta para pemuda di Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk terus merajut nilai-nilai kebhinekaan dalam membangun semangat kebangsaan.

"Melalui hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023 ke-95 menjadi momentum bagi para pemuda di NTT untuk terus menggelorakan semangat kebangsaan dengan terus merajut nilai-nilai kebhinekaan dalam berbangsa dan bernegara," kata Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma di Kupang, Sabtu, (28/10/2023).

Ia mengatakan hari Sumpah Pemuda merupakan tonggak bersejarah dimana para pemuda bersatu untuk membangun bangsa.

"Semangat perjuangan para pemuda pada masa lalu harus terus dinyalakan agar persatuan dan kesatuan bangsa terus terjaga secara baik," kata Kapolda Johni Asadoma..

Para pemuda saat ini kata dia harus mengisi pembangunan dengan karya-karya nyata sehingga pembangunan bangsa ini terus bergerak menuju bangsa yang besar dan rakyat menjadi makmur.

"Semangat perjuangan para pemuda pada masa lalu yang memperjuangkan kemerdekaan dengan keterbatasan tetapi memiliki tekad yang luar biasa untuk mempersatukan bangsa ini dengan keberagamaan suku, agama dan bahasa," kata Kapolda.

Semangat para pemuda itu kata dia terus dijaga sehingga Bangsa Indonesia terus menjadi bangsa yang kuat .

Sementara itu ratusan warga dari Kabupaten Ngada dan Kabupaten Nagekeo yang ada di Kupang memeriahkan hari Sumpah Pemuda ke-95 dengan melakukan kegiatan pentas seni berupa tarian Ja'i masal yang berlangsung di ruas jalan El Tari Kupang.

Kegiatan tarian Ja;i secara masalah yang diikuti ratusan warga dari dua kabupaten  itu untuk memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke -95.





Baca juga: Kapolda NTT ingatkan anggota netral di Pemilu 2024

Baca juga: Kapolda NTT ajak warga jaga stabilitas keamanan selama pemilu 2024