Telkomsel komitmen bantu siswa di SMAN 1 Maumere tingkatkan prestasi

id telkomsel,maumere,ntt,flores,sikka

Telkomsel komitmen bantu siswa di SMAN 1 Maumere tingkatkan prestasi

Telkomsel memberikan bantuan komunikasi berupa modem orbit dan Kartu ByU secara gratis kepada siswa berprestasi di SMAN 1 Maumere, Sikka, NTT, Rabu (22/11/2023). (ANTARA/HO-Telkomsel)

Pihak sekolah sangat senang dengan adanya kegiatan CSR untuk siswa berprestasi di SMAN 1 Maumere serta program menarik dari Telkomsel yang sudah dilaksanakan...
Kupang (ANTARA) - Telkomsel berkomitmen untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan pelajar Indonesia lewat pemberian bantuan CSR berupa modem orbit kepada siswa berprestasi di SMAN 1 Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

"Kami berharap modem Wifi Orbit ini dapat memberikan dampak yang positif bagi siswa sehingga lebih berprestasi lagi," kata General Manager Consumer Business Region Bali Nusra, Mulyadi Indra dalam keterangan resmi yang diterima di Kupang, Jumat, (24/11/2023).

Ia menyampaikan perkembangan penggunaan internet di masa sekarang ini sangat penting dan menjadi sebuah sistem belajar baru.

Oleh karena itu Telkomsel berkomitmen ikut mendukung pengembangan sumber daya manusia terutama generasi milenial dan generasi Z untuk semakin siap menghadapi tantangan di era digital.

Menurutnya perkembangan teknologi dan industri membutuhkan sumber daya manusia yang kompeten dalam setiap organisasi bisnis

Sehingga pemilihan sekolah tersebut menjadi bentuk penguatan kerja sama yang sudah berjalan sekaligus mendukung para pelajar di SMAN 1 Maumere  dalam kenyamanan berkomunikasi menggunakan jaringan terbaik Telkomsel.

Dukungan Telkomsel itu mendapatkan apresiasi dari pihak sekolah. Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Maumere, Petrus Yakobus Sorowea menyatakan rasa senang atas berbagai bantuan yang diberikan oleh Telkomsel.

"Pihak sekolah sangat senang dengan adanya kegiatan CSR untuk siswa berprestasi di SMAN 1 Maumere serta program menarik dari Telkomsel yang sudah dilaksanakan," ucapnya.

Hal senada pun disampaikan oleh seorang pelajar dari sekolah tersebut bernama Jeany Dethan. Menurutnya internet merupakan hal yang sangat berguna untuk menunjang proses pembelajaran dan sinyal Telkomsel-lah yang paling stabil dan kuat sehingga ia semakin mudah dalam belajar dan mengerjakan tugas.

"Saya sangat senang kali bisa mendapatkan bantuan CSR dari Telkomsel," ungkapnya senang.
 
Telkomsel memberikan bantuan komunikasi berupa modem orbit dan Kartu ByU secara gratis kepada siswa berprestasi di SMAN 1 Maumere, Sikka, NTT, Rabu (22/11/2023). (ANTARA/HO-Telkomsel)


Selain pemberian bantuan, Telkomsel juga memberikan informasi seputar dunia telekomunikasi secara umum, lalu program menarik seperti Kuis Cerdas Cermat. Pada kesempatan itu, Telkomsel juga memperkenalkan dan membagikan kartu ByU secara gratis yang merupakan layanan seluler prabayar digital pertama di Indonesia.

Mulyadi kembali menjelaskan, ByU menghadirkan pengalaman berbeda sebagai produk digital telco pertama di Indonesia yang menyediakan seluruh layanannya melalui aplikasi terpadu.

Pemesanan SIM Card dan pengirimannya yang dapat diantarkan langsung ke lokasi sesuai keinginan, pemilihan nomor, penentuan kuota internet, pembayaran, isi ulang, hingga layanan pelanggan dapat dilakukan hanya melalui satu aplikasi.

By.U juga memungkinkan pelanggannya untuk melakukan berbagai personalisasi dalam memenuhi seluruh kebutuhan gaya hidup digitalnya.

Baca juga: Kolaborasi Telkomsel bersama productive+dukung teman disabilitas berwirausaha

"Kami berharap dengan adanya acara ini, Telkomsel dapat berpartisipasi dan mendukung kemajuan pendidikan Indonesia terutama di Maumere serta memperkuat kerja sama yang sudah di jalin dengan SMAN 1 Maumere untuk dapat terus membuat program-program kerja sama yang berkelanjutan ke depannya," katanya menandaskan.

Baca juga: Siloam, Telkomsel dan Benihbaik gelar medical check up veteran perang

Adapun bantuan komunikasi berupa modem orbit dan Kartu ByU diberikan secara gratis kepada siswa berprestasi di SMAN 1 Maumere pada Rabu.