Siloam, Telkomsel dan Benihbaik gelar medical check up veteran perang

id NTT,Siloam,hari pahlawan,Telkomsel,Benihbaik

Siloam, Telkomsel dan Benihbaik gelar medical check up veteran perang

Seorang dokter sedang melayani veteran perang saat kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi veteran perang. ANTARA/Ho

Kami sangat menyambut baik kolaborasi dengan Telkomsel dan BenihBaik.com ini
Kupang (ANTARA) - Grup RS Siloam bekerja sama dengan Telkomsel dan BenihBaik.com mengelar bantuan  medical check up gratis bagi para veteran perang yang lanjut usia yang tergabung dalam Legiun Veteran RI (LVRI) di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

Sales & Marketing Associate Director Grup RS Siloam Sri Dewiwaty Widjaja dalam keterangan yang diterima ANTARA di Kupang, Minggu mengatakan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan pada tanggal 10 hingga 17 November, menyebar di sejumlah kota besar di Indonesia.

“Kami sangat menyambut baik kolaborasi dengan Telkomsel dan BenihBaik.com ini,” ujar dia.


 Dia menyebutkan bahwa RS di lima kota antaranya RS Siloam Cirebon (RS Putera Bahagia), RS Siloam Kupang, RS Siloam Paal Dua Manado, RS Siloam Jambi, dan RS Siloam Bangka Belitung.

Baca juga: Ombudsman NTT sarankan RS Siloam Kupang terapkan pendaftaran pasien daring
Baca juga: UI dan dua rumah sakit di Kupang kerja sama penempatan dokter spesialis urologi


Menurut dia para veteran yang telah sangat berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa. Dalam kegiatan yang berlangsung di kantor LVRI masing-masing kota, pihaknya menyediakan dua orang dokter dan empat perawat.  Mereka akan standby di hari H mulai pukul 09.00-15.00  WIB -WITA waktu setempat.

Sebanyak 320 veteran dilaporkan terlibat dalam kegiatan itu dengan rincian 80 veteran untuk masing-masing kota Manado, Cirebon, dan Kupang serta 40 veteran untuk masing-masing kota Bangka Belitung dan Jambi

Lebih lanjut ujar dia kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pengguna Telkomsel terhadap kesehatan para veteran lanjut usia. 

Dalam program ini, Telkomsel mengajak para pengguna Telkomsel untuk melakukan donasi dengan cara menukarkan Telkomsel Poin mereka untuk membantu menjaga kesehatan para veteran lanjut usia tersebut. 

Donasi dari pengguna Telkomsel ini dikonversikan dalam bentuk Medical Check Up (MCU) gratis yang diberikan kepada para veteran, yaitu mencakup berbagai pemeriksaan kesehatan, termasuk pengukuran tekanan darah, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan kolesterol, visus penglihatan, dan pemeriksaan asam urat. 

Selain itu, tim medis RS Siloam yang terdiri dari para dokter juga turut memberikan konsultasi kesehatan secara individual kepada para veteran tersebut, memberikan edukasi tentang pola makan sehat, pentingnya olahraga, dan bagaimana menjaga kesehatan untuk lansia.