RSUP dr Ben Mboi miliki alat deteksi kangker payudara

id NTT,rsup dr ben mboi,kangker payudara,Annas Ahmad

RSUP dr Ben Mboi miliki alat deteksi kangker payudara

Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Ben Mboi, Provinsi Nusa Tenggara Timur dr Annas Ahmad (ANTARA/Benny Jahang)

...rumah sakit milik pemerintah pusat ini dibangun dengan konsep tanpa diskriminasi perbedaan kelas
Kupang (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Ben Mboi Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur yang telah diresmikan Presiden Joko Widodo memiliki kapasitas 220 tempat tidur dilengkapi dengan fasilitas pemeriksaan kesehatan modern termasuk alat untuk mendeteksi kanker payudara.

"RSUP dr Ben Mboi merupakan rumah sakit tipe B yang juga melayani pasien BPJS Kesehatan termasuk para peserta yang mengikuti program KIS. Semua pasien dilayani tanpa terkecuali serta mendapat layanan pemeriksaan dengan alat kesehatan modern," kata Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Ben Mboi, dr Annas Ahmad usai Presiden Joko Widodo meresmikan RSUP dr Ben Mboi di Kupang, Rabu, (6/12/2023).

Ruangan perawatan yang ada di RSUP dr Ben Mboi terdiri dari kelas I dan II masing-masing terdapat 28 tempat tidur, kelas III terdapat 100 tempat tidur, sedangkan VIP 12 tempat tidur dan VVIP empat tidur dan ruangan perawatan intensif terdapat 28 tempat tidur.

Dia mengatakan semua ruangan rawat inap di RSUP dr Ben Mboi didesain tanpa ada diskriminasi karena semua fasilitas yang ada dalam kamar perawatan tidak ada perbedaan baik di kelas III,II maupun kelas I.

"Semua ruangan perawatan memiliki fasilitas AC, TV, termasuk desain kamar mandi juga sama untuk semua ruangan perawatan, sehingga rumah sakit milik pemerintah pusat ini dibangun dengan konsep tanpa diskriminasi perbedaan kelas. Hal ini juga sesuai standar yang diberlakukan BPJS Kesehatan dengan istila kris (kelas rawat inap standar) ," kata Annas Ahmad.

Menurut dia jumlah tempat tidur setiap ruangan berbeda sesuai ketentuan seperti kelas III 4-5 tempat tidur, kelas II empat tempat tidur sedangkan untuk kelas VIP dan VVIP masing-masing satu empat tidur.

Baca juga: Menkes bilang penggunaan fasilitas RSUP Ben Mboi tunggu izin BPJS Kesehatan

RSUP dr Ben Mboi kata dia juga memiliki fasilitas moderen seperti alat diagnostik seperti MRI yang mampu mendeteksi kelainan organ dalam tubuh pasien secara jelas.

Baca juga: Presiden Jokowi sebut RSUP Ben Mboi terbesar di Indonesia Timur

Selain itu kata dia RSUP dr Ben Mboi juga memiliki fasilitas yang mampu mendeteksi adanya kanker payudara yang belum dimiliki rumah sakit yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Timur.